Sukses

Beauty

5 Cara Alami Meningkatkan Pesona Awet Muda Dirimu

Fimela.com, Jakarta Pertambahan usia memang hal yang tak bisa kita cegah. Perubahan demi perubahan pun mengiringi setiap pertambahan usia kita. Mulai dari perubahan kondisi fisik hingga cara berpikir.

Meski kita bertambah tua, tapi kita masih bisa terlihat awet muda. Kita bisa melakukan sejumlah cara sederhana untuk meningkatkan pesona awet muda kita. Berikut ini hal-hal yang bisa dicoba agar wajah tampak segar dan bisa terlihat awet muda meski usia terus bertambah.

 

 

1. Sering Tersenyum

Tersenyum bisa membuatmu terlihat lebih memesona. Kalau otot kaku karena jarang tersenyum, wajah jadi bisa kelihatan lebih tua. Jadi, pastikan kamu untuk tersenyum setiap harinya. Sebab hati yang bahagia dan senyuman cerah akan membuatmu terlihat lebih muda dan wajah lebih segar.

 

 

2. Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Air putih diyakini memiliki fungsi membersihkan tubuh, membersihkan ginjal, menjaga kulit tetap lembap sehingga bisa tetap elastis dan kencang. Menjaga kebutuhan cairan tubuh menjadi langkah awal yang penting jika ingin terlihat awet muda. Dalam sehari kita bisa minum sekitar 8 gelas air putih atau bisa juga disesuaikan dengan aktivitas atau kegiatan yang dijalani setiap harinya.

 

3. Rutin Berolahraga

Melansir laman Shape.com seberapa muda penampilan seseorang memiliki banyak faktor. Di samping kondisi kulit yang masih kencang dan tubuh yang fit, ternyata awet muda juga bisa dipengaruhi oleh kesehatan holistik. Termasuk usia sel dan organ tubuh yang sehat. Sehingga olahraga rutin menjadi cara yang paling efektif untuk senantiasa tampil awet muda. Sesibuk apa pun kita, selalu usahakan untuk meluangkan waktu berolahraga, ya.

4. Kelola Stres dengan Baik

Kondisi stres bisa membuat sel-sel kita cepat menua. Tetapi penuaan ini juga dapat dibalik dengan perubahan gaya hidup yang mencakup manajemen stres. "Ketika kita mengurangi stres dan konflik, akan mematikan hormon stres seperti adrenalin dan kortisol, dan mengaktifkan endorfin, pembunuh rasa sakit alami dalam tubuh, yang membuat segala sesuatu tentang kita terlihat lebih muda lebih muda," papar psikiater Judith Orloff, MD. Saat kita bisa mengelola stres dengan baik, maka penuaan dini bisa dicegah dengan lebih efektif.

 

 

5. Mendapat Tidur yang Berkualitas

Banyak penelitian telah membuktikan bahwa kurang tidur membuatmu terlihat lelah dan lebih tua dari usia sebenarnya. Kurang tidur bisa memicu munculnya garis atau kerutan halus di wajah alias keriput. Upayakan untuk mendapat tidur yang cukup serta berkualitas setiap harinya agar wajah kita bisa tampak segar dan awet muda.

Lima hal di atas merupakan strategi sederhana yang bisa dicoba untuk bisa terlihat awet muda. Semoga infonya bermanfaat, ya Sahabat Fimela.

 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading