Sukses

Lifestyle

3 Cara Mendapatkan Kebahagiaan Jangka Panjang Menurut Studi

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin hidup bahagia? Kita semua tentu menginginkan kebahagiaan senantiasa hadir dalam kehidupan kita selamanya. Bahagia tidak selalu dengan limpahan uang atau harta, bahagia adalah ketika kamu dapat bersyukur bisa melalui momen-momen kecil atau mencapai tujuan.

Melansir dari timesofindia.indiatimes.com (11/1), ada beberapa hal yang bisa menjadi rahasia untuk mendapatkan kebahagiaan jangka panjang menurut studi dari Harvard. Penasaran seperti apa? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Memiliki Seseorang yang dapat Diandalkan

Sesuai penelitian, mereka menemukan bahwa kamu membutuhkan seseorang yang dapat kamu andalkan dan bersantai bersama. Ini adalah faktor utama yang memudahkan hidupmu atau mendorongmu ke dalam kesedihan. Fakta membuktikan, bahwa ketika kamu memiliki seseorang yang dapat diandalkan seperti pasangan, keluarga, sahabat atau teman, dapat mengurangi stres dan memperlambat penunaan dini.

Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga

Penting untuk melakukan percakapan yang panjang dan mendalam kadang-kadang dengan saudara kandung dan olok-olok keluarga yang menyenangkan itu sesekali. Itu membuat kunci yang sempurna untuk kebahagiaan. Teman itu penting tapi keluargamu adalah akar, sisanya adalah cabang.

Cinta Kepada Diri Sendiri

Pada akhirnya semuanya dimulai dengan cinta diri. Jika kamu tidak mencintai diri sendiri, dirimu tidak akan bisa menjalani hidup yang sehat dan bahagia. Mempraktikkan rasa syukur, tidur tepat waktu dan jumlah jam yang tepat, makan sehat dan bahkan mengurangi waktu layar, memengaruhi kecerdasan dan bahagiaanmu.

Pada akhirnya, menjadi bahagia adalah tentang menjadi dan mencintai diri sendiri. Semua berawal dari dirimu sendiri. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading