Sukses

Beauty

How To: Tips Memasang Eyelash untuk Hasil Mata yang Lentik Sesuai Ekspetasi dari Makeup Artis

Fimela.com, Jakarta Mata dengan bulu mata panjang dan lentik dikenal sangat cantik dan atraktif. Sehingga tidak aneh banyak orang yang menginginkan bulu mata lentik. Namun, tidak semua orang lahir dengan bulu mata lentik dan panjang. Oleh karena itu, banyak bermunculan berbagai cara untuk membuat bulu mata terlihat panjang dan lentik.

Mengutip dari Byrdie.com, ada banyak cara yang menjadi opsi untuk memanjangkan, melebatkan, atau melentikkan bulu mata. Mulai dari ekstensi bulu mata, bulu mata strip, hingga beragam serum penumbuh bulu mata. Namun, masih belum ada yang bisa mengalahkan false eyelash alias bulu mata palsu.

Penggunaan eyelashes sangat digandrungi karena memberikan tampilan bulu mata lentik dan tebal secara instan tanpa perlu membayar mahal. Namun, pemakaian eyelash untuk menghasilkan looks yang cantik tidak simple apalagi ketika pertama kali mencoba memakainya.

Berikut tips memakai eyelash untuk hasil mata atraktif dari beberapa makeup artist para selebritas Hollywood yang dilansir dari Byrdie.com dan Allure.com.

Jenis-Jenis Eyelash

Makeup artis bagi para seleb holywood, Matin menjelaskan masing-masing jenis eyelash. Individual lashes merupakan bulu mata palsu yang diaplikasikan satu helai ke garis bulu mata. Jenis ini merupakan lashes yang biasa dipakai para profesional untuk iklan di media.

Bulu mata cluster, di sisi lain, adalah kumpulan kecil dari beberapa helai bulu mata. Penggunaan lashes tipe ini adalah cara yang mudah dan cepat untuk menambah volum atau panjang bulu mata. Namun, butuh kesabaran ekstra jika ingin menggunakannya.

"Mereka dapat terlihat tidak pada tempatnya dan miring jika tidak disembunyikan dengan benar ke dalam garis bulu mata yang ada. Juga, penting untuk menggunakan maskara dan liner untuk melapisi bulu mata sintetis dan bulu mata Anda sendiri, sehingga terlihat serupa,” jelas Matin

Strip lashes adalah potongan penuh bulu mata yang dimaksudkan untuk mengikuti garis bulu mata bagian atas. Bisa dibilang jenis ini merupakan jenis bulu mata yang paling umum terlihat dijual di pasaran. Penggunaan lashes ini sering memberikan kesan dramatis dan tak jarang berlebihan. Namun, tetap ada cara yang bisa dilakukan untuk membuatnya lebih natural.

Siapkan Alat-Alat yang Dibutuhkan

Ada beberapa alat penting untuk membantu pemakaian eyelash lebih mudah. Tentu saja yang pertama siapkan eyalash yang ingin digunakan, apabila Sahabat Fimela pemula, maka siapkan eyelash yang tidak terlalu mahal untuk belajar terlebih dahulu, sebelum mempraktikkan ke eyelash yang lebih berkualitas.

Kemudian, yang kedua lem perekat eyelash untuk menempelkannya pada garis bulu mata. Untuk menyesuaikan ukuran eyelash dengan panjang mata, siapkan gunting tajam untuk memangkasnya. Terakhir, siapkan tweezer alias pinset untuk memudahkan ketika meletakan eyelashes ke garis bulu mata.

Rapikan Eyelash Sesuai Kebutuhan

Terkadang bulu mata palsu terlihat sedikit panjang dan berlebihan. Cara untuk mengakali hal ini sehingga bulu mata tetap terlihat natural dan cocok di mata adalah dengan memangkasnya. Cara memotong eyelash adalah ukur eyelash pada kelopak mata dan potong jika terasa melebihi panjang garis kelopak mata.

Oleskan Perekat Eyelash dengan Strategi

Artinya, jangan hanya dioleskan dan langsung ditempelkan di kelopak mata. Setelah dioleskan perekat, tunggu beberapa saat hingga sedikit mengering, sekitar 30 detik. Makeup Artist Joanna Skimkin memberikan tips untuk merekatkan eyelash.

“Menekuk eyelash untuk membuat ujungnya saling bertemu, lebih baik meratakan perekat ke ujungnya sehingga tidak terangkat saat Anda memakainya. Begitu sederhana, begitu inovatif,” jelas Simkim.

Tempelkan Eyelash ke Garis Bulu Mata

Bagian tersulit dari semua ini adalah ketika meletakkan eyelash ke garis bulu mata. Simkim mengatakan bahwa jika menempatkan cermin di bawah wajah dalam posisi hampir ke sudut tegak lurus dan melihat ke bawah, kelopak mata akan terlihat memanjang, seolah sedang menutup mata.

Dalam posisi tersebut, Sahabat Fimela akan lebih dapat melihat dengan tepat di mana harus meletakkan eyelash. Cara ini lebih mudah dilakukan daripada menatap ke cermin secara vertikal dan bergemulut dengan pinset dan eyelash di mata sementara kepala dimiringkan ke belakang pada sudut yang sangat tidak nyaman.

Gunakan Eyeliner dan Mascara Untuk Memberikan Kesan Natural Pada Eyelash

Langkah penting untuk membuat bulu mata palsu terlihat kurang jelas yaitu dengan cara menggunakan eyeliner cair dan buat garis yang memanjang dari titik mulai ke sudut dalam mata. Sahabat Fimela juga bisa memberikan efek sayap, tetapi ini sebagian besar hanya untuk memadukan garis pita ke garis bulu mata.

Lauren Andersen, seorang makeup artis profesiohnal mengatakan mengaplikasikan maskara, setelah selesai menempelkan bulu mata Anda sangat penting untuk membuat efek akhir terlihat alami. Cara ini membantu memadukannya ke bulu mata terlihat alami.

Penulis: Tasya Fadila

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading