Sukses

Beauty

4 Jenis Finishing Foundation, Cari Tahu Mana yang Cocok Untukmu

Fimela.com, Jakarta Memilih foundation yang tepat memang cukup tricky. Jika salah memilih foundation, maka hasil makeup akan terlihat kurang menarik. Oleh karena itu sahabat fimela harus lebih cermat lagi ketika memilih foundation. Pastikan kamu benar-benar paham jenis foundation apa yang akan kamu pilih agar sesuai dengan kulit dan kebutuhanmu.

Setidaknya ada empat jenis foundation dengan hasil akhir yang berbeda-beda, sheer finish, dewy finish, matte finish, dan satin finish. Dari empat jenis foundation tersebut mana sih yang paling cocok untuk kulit dan kebutuhanmu? Yuk cari jawabannya dibawah ini

1. Sheer finish, cocok untuk kamu yang ingin hasil akhir yang natural

Sheer finish adalah hasil akhir foundation yang terlihat sangat natural di kulit. Foundation dengan sheer finish juga sering disebut sebagai tinted moisturizer. Foundation dengan sheer finish memang tidak memiliki tingkat coverage yang tinggi, namun untukmu yang memiliki tampilan kulit wajah yang sudah bagus, foundation ini akan membuat warna kulitmu lebih merata, terlihat lebih halus, dan bersinar. Foundation ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Teksturnya yang ringan dengan hasil akhir yang natural cocok digunakan untuk makeup sehari-hari.

2. Dewy finish, memiliki hasil akhir yang glowing dan cocok untuk jenis kulit yang kering

Dewy Finish adalah hasil akhir foundation yang memberikan efek glowing pada kulit sehingga kulit terlihat lebih muda dan terlihat lebih sehat bercahaya. Foundation dengan dewy finish cocok untuk kulit kering karena foundation ini memiliki formulasi yang mampu menjaga kelembapan kulit. Foundation ini kurang cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak karena efek glowing yang diberikan akan membuat wajahmu terlihat lebih berminyak. Selain itu untuk kulit yang berminyak foundation ini akan cepat luntur.

3. Matte finish, memiliki hasil bebas kilap cocok untuk jenis kulit berminyak

Matte finish adalah hasil akhir foundation tanpa memberikan efek glowing pada kulit. Foundation ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak karena dapat menahan minyak yang dihasilkan oleh kulit wajah. Selain itu matte finish foundation dapat menyamarkan tampilan pori-pori yang besar dan membuat tampilan kulit wajah jadi lebih halus. Foundation ini memiliki tingkat coverage yang tinggi sehingga lebih tahan lama dan cocok untuk acara-acara special yang membutuhkan makeup yang lebih tebal. Foundation ini kurang cocok untuk jenis kulit kering karena akan membuat tampilan wajah terlihat cakey.

4. Satin finish, gabungan antara dewy dan matte finish

Satin finish foundation adalah gabungan antara dewy finish dan matte finish. Foundation ini cocok untuk semua jenis kulit. Hasil akhir foundation ini tidak terlihat terlalu datar dan tidak memiliki coverage yang terlalu tinggi seperti foundation dengan matte finish dan juga tidak terlalu memberikan efek glowing seperti foundation dengan dewy finish.

Itulah 4 jenis hasil akhir foundation, kamu bisa memilih sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhanmu ya sahabat fimela.

 

Penulis: Diah Ayu

What's On Fimela
Loading