Sukses

Beauty

Perbedaan BB, CC, dan DD Cream yang Perlu Diketahui

Fimela.com, Jakarta Produk yang digunakan sebagai rangkaian dalam menggunakan makeup sangatlah banyak. Mulai dari eye shadow, eyeliner, blush on, hingga berbagai jenis produk kecantikan lainnya. Dari segala macam produk tersebut, pasti sahabat Fimela pernah mendengar BB, CC, dan DD cream bukan?

Bagimu yang baru terjun ke dunia kecantikan mungkin akan sulit untuk membedakan tiga jenis krim ini. Perbedaan BB, CC, dan DD cream memang sangat tipis sehingga cukup sulit untuk dibedakan. Untuk tahu apa saja perbedaannya, yuk baca penjelasan di bawah ini.

BB Cream

BB adalah singkatan dari Beauty Balm. Krim ini memiliki tekstur yang ringan seperti pelembap yang nyaman untuk digunakan sehari-hari. BB cream memiliki fungsi sebagai alas bedak, pelembap, sekaligus tabir surya. Dibandingkan dengan DD dan CC cream BB cream memiliki formula yang paling ringan sehingga cocok digunakan untuk remaja dengan semua jenis kulit.

CC Cream

CC adalah singkatan dari Color Correcting yang artinya untuk memperbaiki tampilan warna kulit yang tidak merata. CC cream memberikan manfaat lebih dari BB cream yaitu mampu menyembunyikan noda pada wajah seperti bintik hitam, bekas jerawat, dan kemerahan. Krim ini diformulasikan untuk kulit dewasa yang mengalami penuaan dan sangat direkomendasikan untuk tipe kulit berminyak. Sama seperti BB cream, CC cream juga berfungsi sebagai tabir surya dengan keunggulan mampu mencerahkan kulit.

DD Cream

DD cream merupakan Daily Defense atau Dynamic Do-All yang memiliki formula lebih ringan dari CC dan BB cream. DD cream memiliki fungsi dari penggabungan CC dan BB cream, yaitu dirancang untuk meratakan warna kulit, melembabkan, dan bekerja sebagai tabir surya. Keunggulan lainnya dari krim ini adalah memiliki sifat anti penuaan dan membantu gari halus tanda penuaan yang cocok untuk kulit dewasa dengan tipe kulit kering. Teksturnya ringan seperti BB cream yang nyaman untuk digunakan.

Penting untuk mengetahui perbedaan dari BB, CC, dan DD cream sehingga bisa digunakan sesuai kebutuhan kulit. Dari perbedaan antara ketiga krim tersebut, mana yang lebih cocok untuk kulitmu?

 

Penulis : Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading