Sukses

Beauty

Cathy Sharon Wajib Perawatan di Salon Seminggu Sekali Agar Percaya Diri Jalani Bisnis

Fimela.com, Jakarta Bagi seorang perempuan, penampilan adalah segalanya. Hal inipula yang dirasakan artis Cathy Sharon dalam menjalani kesehariannya sebagai ibu, enterpreneur, dan public figure.

"Penampilan itu nomor satu buat perempuan," kata Cathy Sharon dalam acara Tresemme Hair Studio di Kemang pada Selasa (30/8/2022).

Untuk menunjang penampilan yang prima setiap saat, Cathy Sharon mengaku dirinya harus melakukan perawatan di salon paling tidak seminggu sekali.

"Sebagai perempuan dandan, pakai baju, dan rambutnya on point akan bikin lebih PD. Salon is a must buat meeting penting atau ke acara seperti ini. Ke salon itu at least dalam seminggu ngga mungkin engga," tutur Cathy Sharon.

Salah satu perawatan favorit Cathy Sharon adalah creambath untuk kembali menutrisi rambutnya. Selain itu, Cathy Sharon juga mengandalkan salon untuk bisa tampil on point saat harus menghadiri acara penting.

 

Insecure saat jalani bisnis

Sebagai seorang perempuan, Cathy Sharon menyadari penampilan yang baik akan meningkatkan kepercayaan diri. Terlebih dirinya sempat rehat dari dunia entertainment untuk mengurus rumah tangga. Setelah bercerai, Cathy Sharon comeback dengan terjun ke dunia bisnis di industri kecantikan.

Tidak mudah bagi mantan VJ MTV itu untuk masuk ke dunia yang sama sekali belum pernah dijalaninya. Mengaku tidak punya latar belakang dan pengalaman bisnis sama sekali, Cathy Sharon sempat merasa insecure.

"Ini dunia baru buat aku. Someties we need to think like a man," kata Cathy Sharon.

Pemikiran untuk berpikir layaknya laki-laki membuat Cathy Sharon merasa lebih percaya diri dalam menjalani bisnis. Karena ia merasa tidak perlu memikirkan apa kata orang lain selagi mau terus belajar dan mencoba segala hal.

 

Mengubah penampilan lebih formal

Apalagi makeup adalah sesuatu yang Cathy Sharon kuasai dan pahami. Sehingga Cathy Sharon tidak merasa perlu mengkhawatirkan apapun terhadap apa yang memang menjadi passion-nya.

Berbeda dengan masa-masa di dunia entertainment, menyelam di dunia bisnis juga membuat Cathy Sharon mengubah branding yang ada pada dirinya. Bukan lagi tampil kasual dan fun layaknya artis, melainkan kini Cathy Sharon mengaku lebih sering tampil formal dan sophisticated saat berperan sebagai CEO di brand makeup miliknya.

Trik ini menjadi salah satu cara Cathy Sharon untuk come back lebih percaya diri setelah rehat selama dua tahun.

"It's okay utk rebranding diri sendiri. Seorang perempuan harus bisa bermetamorfosa," tutup Cathy Sharon.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading