Sukses

Beauty

Cardi B Bocorkan Rahasia Rambut Berkilaunya, Keramas Pakai Air Rebusan Bawang

Fimela.com, Jakarta Cardi B baru-baru ini membuat pengakuan mengejutkan soal rahasia perawatan rambutnya. Rapper 29 tahun itu mengungkapkan bahwa ia kerap keramas menggunakan air rebusan bawang.

Alih-alih menggunakan kondisioner atau produk perawatan rambut lain, Cardi B memakai air rebusan bawang setiap selesai keramas. Dia mengklaim, ramuan tradisional tersebut membuat rambutnya lebih sehat dan berkilau.

“Dua bilasan terakhir, aku merebus bawang dan memakai airnya untuk mencuci rambutku,” tulis Cardi B pada unggahan Instagram.

 

Air Rebusan Bawang Bikin Rambut Cardi B Berkilau

Pelantun WAP itu mengku sebelumnya sudah pernah menggunakan metode perawatan rambut ini sejak 6 tahun yang lalu. Saat itu, ia mulai merasa rambutnya sehat, namun ia tidak konsisten melanjutkannya karena malas.

Kini ibu dua anak itu ingin memulai kembali perawatan rutin memakai air bawang karena khasiatnya yang bagus untuk kesehatan rambut. Cardi B juga menjelaskan, air rebusan bawang itu tidak menimbulkan bau menyengat pada rambutnya, justru memberikan kilau alami.

“Ini tidak berbau. Aku menyadari air bawang ini memberikan kilau pada rambutku,” ujarnya menjawab pertanyaan netizen.

Manfaat Air Rebusan Bawang

Mungkin kamu jadi bertanya-tanya, apakah air rebusan bawang benar-benar bermanfaat untuk rambut? Faktanya,  ahli perawatan rambut Tiffany St. Bernard , Ph.D., menjelaskan bahwa memang air rebusan bawang memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan rambut

Dr. St. Bernard mengatakan, bawang mengandung belerang tinggi yang ditemukan dalam asam amino yang merupakan komponen utama protein. Protein sangat penting untuk pertumbuhan rambut, khususnya keratin protein yang kaya sulfur.

“Karena itu, air bawang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut yang lebih kuat dan helai yang lebih tebal,” ujarnya dikutip dari maneaddicts.

Selain memperkuat helai rambut, air bawang juga dapat merangsang produksi kolagen, meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, dan membantu pertumbuhan rambut.

Meski demikian, Dr. St. Bernhard mencatat bahwa air bawang tidak boleh digunakan sembarangan. Terutama bagi seseorang yang memiliki alergi bawang. Dia juga tidak merekomendasikannya untuk digunakan sebagai metode perawatan untuk masalah kesehatan rambut yang serius. 

“Rencana perawatan untuk masalah medis serius harus dilakukan dengan berkonsultasi dengan profesional medis dan disesuaikan dengan pemahaman tentang situasi unik kamu,” katanya.

"Air bawang dapat membantu mempromosikan lingkungan yang sehat untuk rambut dan kulit kepala Anda, tetapi bukan obat untuk penyakit serius,” sambungnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading