Sukses

Beauty

6 Cara Menggunakan Face Mist untuk Peroleh Banyak Manfaat dengan Satu Produk

Fimela.com, Jakarta Face mist tak jarang dianggap sebagai produk skincare berbahan air dan beraroma yang entah kenapa harganya mahal. Faktanya, face mist memiliki manfaat lebih dari sekadar air beraroma. Produk skincare ini mampu melawan kulit kering, mencerahkan, memperbaiki wajah yang kusam,  dan merevitalisasi kulit wajah meskipun makeup sedang terpakai di wajah.

Dikutip dari laman The Skincare Edit, face mist merupakan cairan yang disemprotkan ke kulit melalui botol spray. Produk skincare ini mampu me-rehidrasi dan melembapkan kulit dengan kandungan bahan yang menenangkan. Selain itu, face mist juga mengandung nutrisi penting yang ketika disemprotkan ke kulit, mampu merevitalisasi kulit terutama ketika beraktivitas di luar ruangan.

Face mist menjadi kabar baik bagi pemilik kulit sensitif dan kering. Karena dengan adanya produk yang melembapkan dan merevitalisasi dengan cara yang sangat simpel dan memberikan kelembapan secara instan. Untuk memperoleh manfaat yang beragam dalam satu produk ini, ada beberapa cara menggunakan face mist yang dilansir dari Purplle.com.

Beda Face Mist dengan Setting Spray, Toner, dan Essence

Seiring dengan populernya face mist, saat ini ada banyak opsi produk skincare berbahan cair yang tak jarang terlihat mirip dengan face mist. Apa yang membedakan face mist dengan produk ini?

- Face mist Vs Setting Spray

Jika bicara soal setting spray, daripada dikategorikan sebagai skincare, akan lebih cocok masuk sebagai makeup. Alasannya, karena setting spray mengandung film-former atau semacam polimer sintetik yang mengunci makeup tetap set. Sedangkan face mist terbuat dari bahan ramah kulit yang membantu makeup terlihat lebih natural.

- Face mist Vs Toner

Toner digunakan tepat setalah mencuci wajah dan menghapus semua makeup dan kotoran di wajah, serta menjadi persiapan sebelum menggunakan pelembap. Sedangkan, face mist bisa digunakan kapan saja dan fungsinya lebih untuk menutrisi kulit.

- Face mist Vs Essens

Essens merupakan sejenis serum yang memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang lebih terkonsentrasi untuk masalah kulit tertentu. Disisi lain face mist, lebih ringan dan banyak mengandung air yang bisa digunakan saat skincare ataupun makeup.

6 Cara Menggunakan Face Mist

Secara umum, face mist diaplikasikan dengan cara memposisikan face mist dengan jarak selengan di depan wajah. Kemudian, semprotkan ke wajah, cukup satu semprotan sehingga tidak merusak makeup jika sedang memakainya. Namun, ada beberapa cara tertentu yang dilakukan untuk memperoleh manfaat dari face mist, sebagai berikut:

1. Face Mist Untuk Menyegarkan Kulit

Face mist merupakan produk skincare yang mampu memberikan kesegaran pada kulit secara instan dan cepat. Cukup semprotkan face mist di wajah ketika kulit terasa mulai kering, di cuaca panas, atau kapanpun ketika kulit terasa membutuhkannya.

2. Face Mist Untuk Hidrasi Instan

Untuk memperoleh manfaat hidrasi yang baik, penggunaan face mist yang diformulasi dengan bahan hidrasi ekstra mampu melembapkan seharian ketika disemprotkan ke wajah. Penggunaannya juga bebas kapan saja meskipun makeup sedang terpakai di wajah. Pastikan juga produk face mist mengandung shea butter, minyak kelapa, dan squalane, jika ingin menggunakan face mist sebagai pelembap.

3. Face Mist untuk Kelembapan Ekstra

Penggunaan face mist di antara skincare rutin dan makeup akan meningkatkan kelembapan kulit. Misalnya, semprotkan face mist diantara cleanser dan serum, sebelum dan sesudah pelembap, atau di antara primer dan foundation makeup.

4. Face Mist Menenangkan Kulit Sensitif

Pemilik kulit yang rentan sensitivitas, face mist dapat membantu mengurangi kemerahan di wajah, menenangkan iritasi, dan mengembalikan kelembapan kulit. Hindari face mist dengan kandungan alkohol dan pewangi, lebih baik pilih face mist dengan kandungan natural seperti aloe vera. Cukup semprotkan face mist ke wajah untuk mengurangi gatal atau perih di kulit.

5. Face Mist Sebagai Cairan Face Sheet Mask

Face mist terbuat dari beberapa bahan aktif seperti hyaluronic acid, essensial oil, atau squakene, sehingga cocok menjadi komponen DIY sheet mask. Cukup semprotkan face mist pada kapas kering dan aplikasikan ke wajah yang membutuhkan hidrasi.

6. Face Mist Mengontrol Breakout

Face mist yang mengandung eksfoliasi mild acid, seperti salicylid acid dan betadin salicylid mampu membantu mengontrol kulit berjerawat dan membersihkan pori-pori. Kandungan ini biasanya bisa ditemukan dalam face mist clarifying.

*Penulis: Tasya Fadila

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading