Sukses

Beauty

3 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Es Batu yang Bisa Dilakukan di Rumah

Fimela.com, Jakarta Mata panda ditandai lingkaran hitam di kulit sekitaran mata, bahkan tak jarang terlihat menjadi lebih bengkak. Tentu penampilan ini membuatmu terlihat letih dan lesu, memiliki efek menjadi wajah tidak segar. 

Biasanya mata panda terjadi karena beberapa faktor seperti kurang tidur, gaya hidup kurang sehat, merokok, main gadget terlalu sering, dehidrasi, faktor usia, hingga genetika. 

Meski untuk kasus genetika mata panda sulit dihilangkan, namun sahabat Fimela dapat menguranginya dengan minum banyak air, tidur yang cukup, mengurangi asupan garam dan alkohol, dan menghindari alergi.

Untuk faktor lainnya bisa menggunakan kompres mata dengan bantuan es batu. Es memperlambat aliran darah ke daerah tersebut, yang secara instan mengurangi beberapa pembengkakan (suatu bentuk peradangan).

Cara menggunakannya

Sahabat Fimela bisa membuat ice cube atau es batu, lalu es tersebut bisa disimpan di bawah mata bisa langsung atau bungkus dengan handuk bersih. 

Lakukan setiap hari agar secara bertahap memperbaiki kulit dan pembuluh darahmu, hingga mencegah lingkaran hitam terjadi. Lakukan facial es ini sekali sehari untuk menuai semua manfaat dari rahasia kecantikan dingin ini.

Namun, harus tepat menggunakan es batu sebab wajahmu penuh dengan pori-pori, yang dapat menampung bakteri dan menjadi tersumbat dengan cukup cepat.  Jangan sampai, facial es justru menyebabkan jerawat atau menginfeksi jerawat dan luka terbuka, jadi ada baiknya menggunakan air yang benar-benar bersih untuk membuat es batu. 

Gunakan pembuat es khusus untuk facial es saja.  Cuci pembuatnya setelah setiap kali digunakan dengan air sabun panas untuk membunuh bakteri berbahaya.

Teh hijau atau kafein cube

Tak hanya air, sahabat Fimela bisa membuat es batu dari kafein seperti teh hijau atau kopi. Kafein membantu membatasi pembuluh darah, yang merupakan penyebab utama bengkak di bawah mata dan lingkaran hitam.

Membekukan minuman berkafein dalam pembuat es akan menggandakan efek penyempitan pembuluh dari kafein dan es.

Menggunakan teh hijau atau hitam mengandung bahan lain yang membantu area bawah mata. Antioksidan – terutama flavonoid dan tanin dalam teh – memiliki efek anti-inflamasi pada kulit, mengencangkan dan mengeluarkan cairan lebih lanjut.

Es Batu dari Susu

Untuk mempercepat proses mencerahkan mata panda yang menggelap, Sahabat Fimela bisa menggunakan es batu yang terbuat dari susu. Caranya dengan menuangkan susu ke tempat cetakan es batu, diamkan di dalam freezer hingga membeku. Kemudian aplikasikan pada area mata disetiap pagi hari dan malam hari.

Susu memiliki kandungan bahan alami yang bisa membantu mencerahkan kulit dan melancarkan sirkulasi darah. Tak hanya baik untuk mata panda yang menggelap. Es batu yang terbuat dari susu, juga bisa membantu mengurangi kemerahan di wajah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading