Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Lidah Buaya

Fimela.com, Jakarta Mata panda memang salah satu masalah wajah yang membuat tidak percaya diri, wajah pun terlihat lelah dan kusam. Ciri-ciri mata panda ialah terdapat lingkaran hitam di bawah mata tampak lebih gelap dari biasanya.

Ada banyak cara menyamarkan mata panda ini, salah satunya dengan bahan alami lidah buaya. Seperti kita tahu jika lidah buaya ini sangat bermanfaat menjadi rezim perawatan wajah.

Melansir healthline Beberapa penelitian menunjukkan bahwa lidah buaya dapat menjaga kulit tetap kenyal dan terhidrasi untuk menyamarkan lingkaran hitam. Sebab, dehidrasi adalah salah satu penyebab paling umum dari lingkaran mata hitam

Faktanya, dalam studi 12 minggu, 64 wanita yang mengonsumsi suplemen lidah buaya oral telah meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit secara signifikan.

Dalam sebuah penelitian yang lebih tua pada 20 wanita, menerapkan ekstrak lidah buaya kering-beku ke kulit meningkatkan hidrasi dan membantu mencegah hilangnya kelembapan.

Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan bagaimana efek hidrasi lidah buaya mempengaruhi lingkaran hitam.

Cara menggunakan lidah buaya untuk mata panda

Untuk meningkatkan hidrasi kulit dan munculnya lingkaran hitam, sahabat Fimela dapat mengoleskan gel lidah buaya ke kulit langsung setiap hari dan membiarkannya semalaman.

Juga bisa mencampurnya dengan bahan lain seperti jus lemon, madu, atau air mawar.

Sebagai alternatif, dapat mengonsumsi gel lidah buaya dalam berbagai hidangan seperti smoothie.

Jadi pastikan untuk mencuci potongan gel padat yang diambil langsung, secara merata untuk menghilangkan residu dan lateks, yang merupakan zat di dalam daun yang dapat membahayakan kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah besar.

Terakhir, jangan gunakan lidah buaya jika alergi terhadap bawang putih, bawang merah, atau tulip, dan hindari meminumnya dalam waktu 2 minggu setelah operasi yang dijadwalkan.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading