Sukses

Beauty

Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat dan Glowing di Tengah Aktivitas yang Padat, Wajib untuk Dicoba

Fimela.com, Jakarta Terpapar sinar matahari, debu, hingga polusi saat menjalani aktivitas sehari-hari mungkin jadi hal yang sering dialami para perempuan aktif. Sadar nggak sih kalau ternyata aktivitas di luar rumah bisa mempengaruhi kesehatan kulit? Paparan sinar matahari yang panas bisa bikin kulit kering dan belang. Belum lagi debu dan polusi yang menyebabkan kulit terasa kasar dan kusam.

Bukan hanya wajah saja yang perlu dirawat secara rutin. Kulit tubuh juga memerlukan perawatan yang tepat sebagai tanda cinta dan menyayangi diri sendiri. Jadi, skin treatment apa saja sih yang bisa kamu lakukan di rumah?

1. Minum Air Putih

Minum air putih setiap hari tentunya membawa berbagai khasiat bagi tubuh. Tak hanya bisa menghilangkan dahaga, konsumsi air putih secara rutin juga bisa membantu memelihara kesehatan pada kulit. Ini karena air dapat memenuhi kadar cairan dalam tubuh sehingga kulit jadi bisa terhidrasi.

Minum cukup air putih juga dapat mengembalikan pH dan kelembaban pada tubuh. Sehingga bisa mengurangi resiko kulit kering dan mengelupas. Untuk bisa dapatkan hasil yang lebih dari air putih, maka biasakanlah mengkonsumsi air putih setiap waktu makan, sebelum tidur, dan setelah bangun tidur. Percaya deh, kulitmu akan jadi lebih lembab dan pastinya tidak kering.

2. Rutin Mengkonsumsi Makanan yang Bergizi

Mengkonsumsi makanan bergizi juga bisa jadi upaya dalam mendapatkan kulit yang lebih sehat. Adanya vitamin dan kandungan lainnya yang terdapat di dalam makanan bergizi, bisa memberikan nutrisi penting pada kulit. Tak hanya menjadi glowing saja, kulit juga bisa semakin lembut, kenyal, dan terbebas dari noda.

Makanan yang bisa disantap untuk keperluan kulit yang sehat ini bisa berupa sayur-sayuran hijau, biji-bijian, umbi-umbian, serta daging seperti seperti ikan dan ayam. 

Karena semua makanan ini memiliki kolagen, serta kaya akan vitamin E dan C yang bagus dalam proses mendapatkan kulit yang lebih sehat.

3. Menyempatkan Waktu Berolahraga

Melakukan kegiatan olahraga itu tak hanya bagus untuk menjaga kesehatan jantung dan menurunkan berat badan saja. Nyatanya, menyempatkan waktu olahraga di tengah aktivitas yang padat bisa mendorong sirkulasi darah yang baik untuk kesehatan seluruh tubuh, termasuk juga kesehatan kulit. Adanya keringat yang dihasilkan selama proses berolahraga, mampu membuat pori-pori kulit jadi bersih dan bebas dari kotoran.

Selain itu, melakukan olahraga secara rutin juga bisa mencegah proses penuaan diri. Penuaan diri sendiri pada umumnya diawali dengan tanda-tanda kerutan pada wajah akibat produksi kolagen yang menurun. Namun dengan berolahraga, bisa meningkatkan kadar kolagen pada kulit sehingga dapat mencegah proses penuaan dini di umur yang masih terbilang muda.  

4. Menggunakan Serum Tubuh

Penggunaan serum wajah pastinya sudah sering dilakukan oleh kebanyakan perempuan. Akan tetapi, merawat kulit dengan menggunakan serum pada bagian tubuh juga tak kalah penting, lho. Ini karena kulit tubuh sering kali terekspos dan bahkan terkena paparan matahari langsung yang bisa sebabkan berbagai permasalahan pada kulit, seperti kulit kusam, kering, dan bahkan belang.

Oleh karena itu, wajib juga untuk menggunakan serum tubuh agar kulit jadi lebih sehat dan cantik hingga usia tua. Manfaat pada serum tubuh juga pastinya beragam. Mulai dari mencerahkan kulit, mempertahankan skin barrier kulit, meratakan warna kulit, dan efektif menghidrasi kulit tubuh. 

Untuk solusi perawatan kulit tubuh, serahkan saja dengan produk Body Serum terbaru dari Wonderly. Dengan konsep beauty clinic inspired ingredients dan luxury feel, bisa membuat kulit tubuh tetap terhidrasi meski dari pemakaian pertama. Selain itu, produk ini juga memiliki efek instant brightening dan memberikan manfaat dalam jangka waktu yang lama, lho.

Hadirnya produk skincare ini juga dilengkapi dengan formulasi world class perfume yang bisa bikin tubuh wangi hingga 8 jam, meski memiliki aktivitas padat di luar rumah seharian. Selain bisa mencerahkan kulit, produk serum tubuh ini juga bisa membantu mempertahankan skin barrier dan mampu memberikan hidrasi kulit lebih lama karena adanya formula ceramide yang terkandung di dalamnya.

Efek penggunaan Body Serum dari Wonderly ini bisa dilihat dalam 14 hari penggunaan. Di hari pertama, kulit bisa lebih lembab dan cerah dari sebelumnya. Kemudian dalam waktu 3 hari, kulit jadi semakin terasa halus. Di hari ke 7, kamu bisa merasakan kulit kusam yang mulai tersamarkan. Pada hari ke, kulit kamu bisa ternutrisi lebih sempurna sehingga terlihat makin cantik dan sehat. 

Untuk kamu yang masih kepo seputar produk Body Serum dari Wonderly ini, maka bisa langsung kunjungi saja website resmi nya yang ada di sini, atau bisa juga update mengenai produk ini melalui Instagram resminya @wonderlyskin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading