Sukses

Beauty

Sudah Rutin Pakai Skincare Kok Nggak Ada Hasilnya? Mungkin Ini Alasannya...

Fimela.com, Jakarta Berbagai produk kecantikan yang viral di media sosial memang terlihat begitu menggoda untuk dicoba. Belum lagi review pada influencer yang seolah jadi 'racun' tersendiri. Namun, pernah nggak sih merasa kalau sudah rutin menggunakan produk skincare, tapi sepertinya nggak ada hasil yang terlihat?

Merasa sering mengalami hal seperti ini, Sahabat Fimela? Bisa jadi ternyata ini alasannya, Sahabat Fimela!

Setiap Skincare Membutuhkan Waktu untuk Bekerja

Tahu nggak kalau nggak ada skincare yang bekerja secara instan? Setiap produk punya waktu bekerjanya masing-masing hingga terlihat hasilnya. Misalnya saja buat yang sedang menggunakan produk serum pencerah butuh waktu 2-3 bulan pemakaian, produk jerawat memakan waktu 1-2 pemakaian, dan skincare anti-aging yang biasanya lebih lama lagi yaitu 3-6 bulan penggunaan.

Jadi, jangan buru-buru menyimpulkan kalau skincare yang kamu gunakan nggak bekerja dengan baik. Pastikan gunakan secara rutin lalu tunggu sesuai dengan waktu yang dibutuhkan. Baru deh setelah itu kamu bisa membuat kesimpulan.

Tidak Digunakan Sesuai Takaran

Setelah nabung berbulan-bulan demi bisa beli skincare sultan yang banyak direview influencer ternama, terus kamu mulai merasa kalau nggak ada perubahan yang berarti? Coba deh cek dulu, jangan-jangan cara pemakaianmu selama ini nggak sesuai takaran yang seharusnya.

Yup, pakai skincare pun punya takaran ideal penggunaan masing-masing. Misalnya saja sunscreen yang harus digunakan 2 ruas jari demi memberikan perlindungan maksimal atau serum yang harus digunakan 1-2 tetes. Jadi, penting untuk mengecek takaran masing-masing produk.

Urutan Penggunaan yang Kurang Tepat

Nggak hanya asal dipakai, penggunaan skincare juga perlu memperhatikan urutan yang benar agar produk bisa meresap dengan maksimal. Salah menerapkan urutan skincare bisa menyebabkan formulanya nggak bisa diserap kulit secara mendalam.

Jadi, pastikan untuk selalu memperhatikan urutan penggunaan skincare yang tepat. Rules yang harus dipahami adalah untuk mendahulukan produk yang paling encer hingga yang paling kental. Jadi, setelah mencuci wajah kamu bisa melanjutkan ke penggunaan toner, essence, serum, moisturizer, lalu sunscreen sebelum menggunakan makeup.

Terlalu Sering Gonta-Ganti Skincare

Godaan produk skincare baru di media sosial memang terus berdatangan sampai-sampai bikin kamu nggak bisa menahan diri untuk tidak mencobanya. Tapi, coba diingat-ingat lagi. Apakah ternyata kamu terlalu sering gonta-ganti skincare? Kalau iya, bisa jadi hal ini yang membuat formulanya nggak bisa bekerja dengan maksimal.

Selain memerlukan masa tunggu waktu skincare bekerja, kulit juga butuh proses adaptasi terhadap bahan aktif skincare yang digunakan. Terlalu sering berganti produk hanya akan membuat proses adaptasi ini jadi nggak bisa berjalan dengan baik. Hal inilah yang membuat skincare jadi bekerja kurang maksimal.

Dari beberapa kesalahan di atas, mana nih yang paling sering kamu lakukan, Sahabat Fimela? Yuk, saatnya mulai lakukan perawatan wajah dengan tepat agar hasilnya maksimal.  

What's On Fimela
Loading