Sukses

Beauty

Pertama Kalinya Wakil Indonesia Riskyana Hidayat Berhasil Bawa Pulang Gelar Miss Aura Internasional 2022

Fimela.com, Jakarta Nama Indonesia kembali harum di kontes kecantikan tingkat internasional. Riskyana Hidayat, berhasil menyandang gelar juara Miss Aura Internasional 2022. Kontes kecantikan ini diselenggarakan di Antalya, Turki dan telah diadakan setiap tahun sejak 2006.

Dilansir dari liputan6.com, Riskyana Hidayat merasa sangat senang dan bahagia atas pencapaiannya di kontes kecantikan tingkat internasional, Miss Aura International 2022.

"Alhamdulillah kita memenangkan Miss Aura International yang digelar di Turki kemarin. Kita bangga dan senang banget," kata Riskyana melalui keterangan tertulis, Jumat, 30 September 2022.

Kalahkan 30 peserta lainnya

Malam grand final Miss Aura Internasional 2022 ini berlangsung pada Sabtu 24 September 2022 waktu Turki atau Minggu 25 September 2022 dini hari waktu Indonesia. Riskyana Hidayat sendiri berhasil mengalahkan 30 peserta lainnya dari seluruh dunia. Dalam kompetisi, kontestan dinilai berdasarkan kecantikan, kesopanan atau perilaku baik, kecerdasan, dan keelokan mereka.

Riskyana menjadi orang pertama yang mewakili Indonesia meraih gelar internasional pada ajang kontes kecantikan Miss Aura Internasional 2022. Mahkota pemenang diberikan oleh Alexandra Faith Garcia selaku Miss Aura International 2021 kepada Riskyana.

Gaun berjudul “Olympus Gown”

Saat Riskyana Hidayat tampil di ajang Miss Aura Internasional, ia mengenakan gaun mahakarya desainer Fatir Muhammad berjudul “Olympus Gown”. Gaun ini disebutkan terinspirasi dari Volcano from Mars atau gunung api di Planet Mars. Riskyana Hidayat juga tidak tampak ragu untuk memamerkan pesona cantiknya saat mengenakan gaun rancangan Fatir Muhammad.

Gaun tersebut mengandung filosofi keinginan yang besar, optimisme, dan menjadikannya glamor dan mewah bagi siapapun yang memakainya. Sebagai detail tambahan, gaun ini dipasang berlian emas, swarovski emas serta batu bronzite yang diproduksi oleh Fatir Muhammad sendiri membuat gaun ini tampak fantastis. selain itu, gaun ini memiliki arti untuk kemuliaan jiwa bagi sang ratu untuk menunjukkannya kepada dunia.

"Dan memiliki ornamen indah dari batu perunggu yang ia hasilkan sendiri untuk membuat gaun ini terlihat fantastis," demikian bunyi keterangan dalam unggahan potret wakil Indonesia berbalut gaun pada Sabtu, 24 September 2022. dikutip dari liputan6.com

 

*Penulis: Sri Widyastuti.

#WomenForWomen        

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading