Sukses

Beauty

5 Cara Meningkatkan Cantik Alami Dirimu Seiring Bertambahnya Usia

Fimela.com, Jakarta Pertambahan usia merupakan hal yang tak bisa kita hindari. Walau kadang menua tampak menakutkan, tapi sebenarnya ada banyak hal yang bisa kita syukuri seiring bertambahnya usia. Bahkan pesona cantik alami kita bisa kita tingkatkan dan pancarkan lebih kuat dari waktu ke waktu.

Sekarang kita akan coba bahas sejumlah hal yang bisa meningkatkan pesona cantik alami terkait membangun kebiasaan yang lebih sehat dan meningkatkan kualitas diri yang positif. Lima hal ini bisa dicoba untuk bantu tingkatkan pesona cantik alami dirimu.

 

 

1. Tersenyum Tulus

Tahukah bahwa wajah bahagia bisa membuat seseorang tampak lebih muda? Salah satu cara untuk memiliki wajah bahagia adalah dengan tersenyum. Tersenyum lebar dan tulus bisa membuat kita tampak lebih cantik sekaligus awet muda. Jadi, kalau mau lebih cantik alami, bisa coba lebih sering tersenyum lagi.

 

 

2. Rutin Mengonsumsi Buah dan Sayur

Melansir laman rd.com, vitamin K yang banyak ditemukan dalam sayuran hijau bisa membantu proses pembekuan darah dan mencegah dampak memar. Kandungan likopen dalam ragam buah dan sayur bisa memberi efek antioksi, manfaatnya bisa menangkal radikal bebas dan mencegah berbagai risiko penyakit, seperti penyakit jantung, aterosklerosis, dan kanker. Mengonsumsi buah dan sayuran rutin juga bisa menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

 

 

3. Olahraga Rutin

Olahraga rutin bisa memperlambat proses penuaan. Berolahraga setidaknya empat kali sepekan bisa bantu menjaga kesehatan kita. Bonusnya otot yang kencang dan tubuh yang lebih bugar membuat kita bisa tampak lebih muda. Makin bertambah usia, ada baiknya membuat kita makin bersemangat berolahraga.

 

 

4. Minum Air Putih Cukup

Tubuh manusia terdiri dari 60% air. Sangat disarankan agar seseorang minum setidaknya 8-10 gelas air dalam sehari untuk menjaga kesehatan dan kebugarannya. Kurangi minuman berpemanis buatan, dan bergantilah dengan air putih yang lebih menyehatkan. Selain itu, tubuh yang tercukupi kebutuhan cairannya bisa memiliki kulit yang tampak lebih cerah.

 

 

5. Tidur yang Cukup

Kualitas tidur bisa memengaruhi kualitas hidup. Kurang tidur bisa membuat kulit kering dan memicu munculnya mata panda. Keriput di wajah pun jadi lebih kentara kalau kurang tidur. Mendapat tidur yang cukup bisa bantu menjaga kecantikan dan kesehatan kulit juga. Jadi, kalau mau tampak lebih cantik bisa dimulai dari mengatur jadwal tidur lebih baik lagi.

Itu tadi lima hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pesona cantik alami dirimu. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading