Sukses

Beauty

5 Inspirasi Tampilan Makeup Sesuai Kepribadian ala Abel Cantika hingga Suhay Salim

Fimela.com, Jakarta Setiap waktu tren berubah. Baik tren fashion, gaya hidup, hingga makeup. Namun tidak semua orang suka mengikuti atau menyesuaikan diri dengan tren yang ada. Terutama bagi orang-orang yang lebih suka mengekspresikan diri sesuai gaya dan ciri khasnya masing-masing, termasuk bagaimana cara menggunakan makeup.

Korean makeup, dewy makeup look, dan lain sebagainya adalah beberapa jenis tren makeup yang digandrungi banyak orang. Namun sayangnya, tidak semua orang cocok menggunakan satu tampilan makeup yang sama. Terkadang makeup dapat disesuaikan dengan selera fashion, warna kesukaan, hingga kepribadian.

Untuk menunjang penampilanmu agar semakin stunning, berikut inspirasi tampilan makeup berdasarkan kepribadian dilansir dari Be Beautiful.

1. Warna Merah: Pemberani dan Berkepribadian Keras

Bagi si pemberani dan memiliki kepribadian keras dapat menonjolkan aura diri melalui warna merah pada tampilan makeup. Seperti artinya, merah adalah berani dan sangat cocok untuk menunjukkan kekuatan dalam dirimu. Penggunaan warna merah dapat diterapkan pada warna produk bibir. Kombinasikan dengan riasan mata yang simple karena poin utama tampilan ini adalah bibir yang memikat.

2. Pink Mengkilap: Feminin, Polos, dan Periang

Untuk menonjolkan ciri-ciri kepribadian yang feminin dan polos gunakan warna-warna lembut yang dipadukan dengan kilauan dalam riasan. Warna yang bisa jadi pilihan antara lain pink pucat, peach, dan lavender yang dapat digunakan pada riasan mata, pipi, atau bibir. Untuk memberi kesan manis dan indah gunakan highlighter atau produk makeup yang mengandung glitter.

3. Coklat dan Hitam: Seksi dan Misterius

Pilihan warna gelap dan kuat seperti coklat, hitam, abu-abu, hingga gold adalah warna yang tepat untuk tampilan makeup orang dengan kepribadian seksi dan misterius. Aplikasikan pilihan warna tersebut pada produk bibir dan riasan mata untuk memberi tampilan smokey eye. Gunakan bronzer, kontur, highlighter, dan eyeliner untuk memperkuat penampilanmu.

4. Nude: Elegan, Stylish, dan Anggun

Bagi yang memiliki kepribadian anggun, elegan, dan stylish pilihan warna nude sangat cocok untuk memancarkan auramu. Aplikasikan riasan berwarna nude pada riasan mata atau produk bibir. Tambahkan lip gloss dan eyeliner untuk memberi kesan halus. Tampilan makeup ini sangat cocok untuk pakaian dengan warna apapun.

5. Warna Cerah: Ceria dan Selalu Bersemangat

Kepribadian ceria dan selalu bersemangat dapat ditunjukkan melalui tampilan makeup dengan menggunakan warna-warna cerah. Warna yang dapat jadi pilihan seperti oranye, kuning, pink cerah, hingga biru. Jangan takut tampilan makeup akan terlihat berlebihan, warna tersebut dapat dikreasikan pada riasan mata dan pipi dengan memberi bentuk-bentuk lucu. Kombinasikan warna cerah pada riasan mata dengan warna pastel pada produk bibir.

Semua tampilan makeup akan terlihat menawan dan maksimal bila diaplikasikan dengan baik. Apapun kepribadianmu, utamakan untuk menggunakan tampilan makeup yang disukai ya!

Penulis : Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading