Sukses

Beauty

Alasan Mengapa Clay Mask jadi Penyelamat untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Fimela.com, Jakarta Penggunaan tanah liat untuk kulit, bukanlah hal yang baru. Namun, dengan kemajuan teknologi dalam dunia kecantikan, kita bisa mendapatkan produk berbasis tanah liat seperti clay mask yang mengoptimalisasi hasilnya.

Salah satu merek yang mempelopori produk kecantikan berbasis vegan dan wellnes melalui proses bioteknologi mutakhir adalah BASE. Terbaru, startup direct to cumsumer (DTC) tersebut meluncurkan produk masker eksfoliasi untuk kulit berminyak dan berjerawat, yaitu BASE Fresh Clarifying Clay Mask.

Produk terbaru yang diluncurkan pada Oh Beauty Festival 2022 ini sejalan dengan komitmen BASE untuk menghadirkan perawatan kulit yang ramah bagi lingkungan namun tetap memberikan manfaat yang baik. Yaitu mengeksfoliasi dengan lembut, mengurangi komedo & minyak berlebih, meredakan jerawat, membersihkan pori-pori dan memberikan sensasi dingin tanpa membuat kulit terasa kering. 

"Namun, sering kali tproduk eksfoliasi yang justu menyebabkan iritasi karena kandungan yang terlalu harsh, terutama bagi pemilik tipe kulit berminyak dan berjerawat. Oleh sebab itu, BASE mengeluarkan Fresh Clarifying Clay Mask yang mengandung Mandelic Acid yang diesktraksi dari kacang Almond melalui proses Biotechnology mutakhir sebagai sebagai salah satu inovasi kami untuk menghadirkan masker eksfoliasi yang dapat mengangkat sel kulit mati tanpa menimbulkan iritasi dengan bahan-bahan alami, memberikan sensasi menyegarkan untuk kulit tanpa merusak lingkungan,” ujar Ratih Permata Sari selaku Co-founder & Chief Product Officer BASE.

Kandungan Utama

BASE Fresh Clarifying ClayMask memiliki empat kandungan utama yang bersumber dari berbagai negara di dunia. Seperti Mandelic Acid dari kacang almond yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati secara lembut, Broccoli Extract sebagai pengontrol timbulnya minyak berlebih yang mengakibatkan pori-pori tersumbat.

Ada juga Bentonite & Kaolin Clay untuk membersihkan pori-pori. Di mana saat keduanya diformulasikan dengan air, clay akan bekerja dengan dua cara. 

"Absorption atau menyerap, dan adsorption (menarik seperti magnet). Clay akan bekerja menyerap minyak, sekaligus membantu menarik kotoran yang terdapat pada kulit," ujar Ratih. 

Hero ingredient lainnya adalah Thyme Extract & Gold of Pleasure Oil untuk mengurangi kemerahan akibat peradangan kulit. Dengan seluruh kandungan bahan baku yang bersumber dari tumbuhan atau yang biasa disebut dengan vegan, BASE Fresh Clarifying Clay Mask aman digunakan untuk remaja dan pemilik tipe kulitberminyak dan berjerawat.

 

Garden by The BASE

BASE Fresh Clarifying Clay Mask telah diluncurkan pada event kecantikan ternama yaitu Oh Beauty Festival yang diselenggarakan pada tanggal 6 - 9 Oktober2022, bertempat di City Hall, Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan. Pada event ini, BASE menghadirkan booth yang bertemakan Garden by The BASE.

Pada instalasi ini, kita akan diajak mengenal rangkaian produk BASE dalam sebuah kotak yang dipenuhi berbagai tanaman yang indah. Tentunya produk terbaru BASE Fresh Clarifying Clay Mask memberi sentuhan futuristik dengan bentuk bulat seperti bola yang unik.

“Diambil dengan konsep urban gem, BASE ingin merepresentasikan gagasan bahwa sebagai perusahaan, BASE akan menggerakkan masa depan industri kecantikan dengan inovasi dan teknologi tanpa merusak lingkungan dan tetap bermanfaat bagi tubuh. Dengan berpartisipasi pada Oh Beauty Festival 2022, BASE berharap dapat meningkatkan eksistensi kami sebagai lokal brand yang dekat dengan konsumen untuk memberikan pengalaman unik dan menarik dalam setiap produk yang kami tawarkan," ujar Yaumi Fauziah Sugiharta selaku Co-Founder dan Chief Executive Officer.

Seluruh produk BASE di produksi di Indonesia sendiri, sesuai dengan standarisasi Good Manufacturing Practice (GMP) dan sudah disertifikasi oleh BPOM. BASE juga memastikan produk-produknya diproduksi dengan kandungan yang telah tersertifikasi HALAL, ECOCERT dan bebas dari bahan berbahaya seperti paraben, pewarna, parfum, ftalat, sulfat, dan GMO. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading