Sukses

Beauty

6 Rekomendasi Exfoliating Toner untuk Kulit Wajah Berminyak

Fimela.com, Jakarta Jika ingin membuat wajah lebih glowing atau kusam, exfoliating toner bisa menjadi list perawatan wajah rutinmu. Sebab produk yang biasanya berbentuk cair ini berperan membersihkan pori-pori tersumbat, mengembalikan pH normal kulit, sekaligus mengangkat sel kulit mati.

Biasanya, toner juga diperkaya dengan bahan-bahan yang dapat membantu meningkatkan regenerasi sel kulit mati, misalnya saja AHA atau BHA. Maka sangat cocok untuk perawaatn exfoliating atau pengelupas kulit.  

Namun, penggunaannya sendiri tidak disarankan setiap hari karena sistem kerjanya yang 'mengelupas' lapisan teratas kulit dan disarankan menggunakan kapas saat diaplikasikan pada kulit. Hal tersebut untuk memaksimalkan hasilnya dan mencegah kulit jadi mengalami iritasi.

Teknik ini juga bisa digunakan untuk kulit wajah berminyak, berikut ini beberapa toner yang bisa digunakan bagi sahabat Fimela yang memiliki kulit wajah berminyak. Namun, perlu diingat setipa jenis kulit orang berbeda-beda jadi belum tentu produk oranglain cocok untukmu ya.

Pixi Glow Tonic

Toner ini cocok untuk semua jenis kulit, maka tak ada masalah bilah digunakan untuk kulit berminyak. Toner Pixi ini mengandung horse chestnutyang bersifat anti-inflamasi dan bisa membuat kulit makin lembut dan terlihat glowing.

Clean & Clear Oil Control Toner

Sesuai dengan namanya, toner ini cocok untuk kulit berminyak bahkan untuk semua jenis kulit. Toner ini dapat mengontrol minyak berlebih dan memerangi bakteri penyebab jerawat karena mengandung BHA, Allantoin, dan Penthenol. Formulanya sudah disesuaikan dengan kulit remaja.

Avoskin Miraculous Refining Toner

Brand ini sedang banyak diminati bagi beauty anthusias, tonernya diklaim dapat digunakan oleh semua jenis kulit, bahkan kulit berjerawat sekalipun. Kandungan BHA-nya mampu menghilangkan jerawat, sedangkan AHA dan PHA mengangkat sel kulit mati dan melembapkan. 

Nacific Pink

Toner ini memiliki AHA dan BHA, serta mengandung ekstrak semangka sebanyak 75%. Kulit akan terasa segar dan lembap. Namun, tak boleh menggunakan retinol dan vitamin C bersamaan dengan toner ini untuk mencegah iritasi kulit.

Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

Produk dari Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner ini, bisa membantu membersihkan kulit, mengurangi jerawat, memperbaiki tekstur kulit dan menghilangkan bekas jerawat.

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Toner

Diformulasikan tanpa alkohol dan mampu mengendalikan produksi sebum dan menjaga kebersihan kulit. Toner ini juga sangat aman digunakan pada kulit berminyak hingga sensitif sekalipun.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading