Sukses

Beauty

Berkenalan dengan Skinimalism, Rutinitas Less Is More yang Jadi Kunci Kulit Sehat

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu juga pernah terjebak dengan pemikiran bahwa semakin banyak produk yang digunakan, maka kulit akan semakin sehat. Entah itu bintik-bintik merah atau kekeringan, pengujian banyak produk kecantikan justru bisa memperburuk kondisi kulit.

Inilah pentingnya memahami pendekatan minimalis, termasuk dalam hal merawat kulit. Mencoba hal-hal baru terus menerus justru akan mendorong kurangnya konsistensi.

Sama halnya dengan rutinitas olahraga, perawatan kulit adalah tentang menggunakannya secara teratur, kebiasaan rutin, dan kombinasi dari hal-hal yang digunakan. Yang perlu diketahui adalah rutinitas merawat kulit yang sederhana tidak berarti formulasinya juga sederhana.

 

 

Skinimalism, rahasia kulit sehat

Setiap produk membutuhkan waktu bertahun-tahun dalam pengembangan, bahkan pembuatan botol saja membutuhkan waktu antara 3 sampai 5 minggu. Ada merek yang berusaha mengidentifikasi rasio emas dan konsentrasi bahan paling premium di setiap kategori, yang identik dengan kulit.

Jadi pertanyaannya, apa yang masih harus dilakukan dan sebaiknya dihentikan? Double cleansing masih perlu dilakukan, terutama untuk kamu yang sering menggunakan makeup tebal sehari-hari.

Pembersihan menggunakan balm, diikuti dengan toner asam cenderung bisa mengiritasi dan menyumbat pori-pori, jadi coba pembersih gel tunggal dengan surfaktan modern yang bisa menghapus makeup, tanpa merusak skin barrier. Lalu, penting untuk berhati-hati dalam menggunakan bahan aktif.

Skinimalism, rahasia kulit sehat

Hanya gunakan satu bahan aktif untuk masalah kulitmu dan hanya aplikasikan di malam hari, daripada melapisinya di pagi hari dengan kandungan lain yang justru bisa memberi reaksi negatif. Bicara tentang skinimalism, para ahli biasanya menganjurkan menggunakan hanya 3 sampai 4 produk, di pagi maupun malam hari.

Setelah pembersih, pelembap juga masuk ke dalam rutinitas perawatan kulit yang harus dilakukan sehari-hari. Tidak masalah untuk menyingkirkan semua produk lain, tapi tidak dengan pelembap dan jangan takut untuk mencoba berbagai produk sampai menemukan yang terbaik dan tepat untuk kondisi kulitmu.

What's On Fimela
Loading