Sukses

Beauty

Jangan Anggap Sepele, Ini Dia 5 Manfaat dari Buah Delima untuk Wajah Sehat Berseri

Fimela.com, Jakarta Buah berwarna merah tua dengan isian banyak biji ini mungkin kurang terkenal di antara masyarakat ini ketimbang buah-buahan lain. Namun tahukah kamu bahwa buah delima mengandung sejuta manfaat? Tidak hanya untuk kebaikan tubuh tapi juga untuk mengatasi berbagai masalah dari kulit wajah. 

Manfaat yang terkenal dari delima ini antara lain bertindak sebagai antikanker, menyehatkan jantung, serta baik untuk pencernaan. Di lain sisi, kandungan nutrisi dari delima yang kaya akan antioksidan dipercaya sangat baik untuk wajah.

Dikutip dari Byrdie, ini dia 5 manfaat dari buah delima untuk kecantikan kulit wajah kamu. 

Mengatasi Masalah Penuaan

Delima mengandung banyak vitamin C yang bahkan dapat memenuhi sekitar 48% kebutuhan harian. Selain itu kaya dengan antioksidan lain seperti anthocyanin, asam ellagic, dan tanin. Antioksidan ini bekerja menangkal radikal bebas penyebab masalah penuaan seperti garis-garis halus dan bintik-bintik hitam pada wajah. Dia dipercaya mampu mengurangi hiperpigmentasi pada kulit sehingga wajah akan tampak cerah merata. Selain itu juga kandungan pada delima mendukung produksi kolagen yang membuat kulit wajah terasa lembut dan kenyal.

Memberi Perlindungan Terhadap Sinar Matahari

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa paparan langsung sinar matahari sangat berbahaya untuk kulit. Apalagi keadaan lingkungan yang semakin banyak polusi memperparah radikal bebas yang masuk ke dalam kulit kita. Buah delima sendiri dipercaya memiliki senyawa pelindung radiasi matahari yang dapat melindungi kulit dari kerusakan, membantu mencegah kanker kulit, serta meredakan sengatan dan kulit terbakar akibat matahari. 

Melembapkan Kulit

Kandungan pada buah delima mampu menyerap sampai ke lapisan terdalam kulit sehingga manfaat baiknya dapat bekerja secara efektif. Salah satunya yaitu untuk merawat kulit kering. Cara kerjanya yaitu mengunci kelembapan kulit dan selalu menghidrasinya dengan mengandalkan asam punicic, jenis asam lemak omega 5 yang terdapat di dalam buah delima.

Membantu Regenerasi Sel Kulit

Buah delima membantu melindungi epidermis yakni lapisan kulit terluar tubuh serta membantunya untuk regenerasi. Secara tidak langsung hal ini membuat kulit lebih sehat dan cerah sebab sel kulit mati mudah tergantikan dengan sel kulit yang baru. Selain itu juga buah delima bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi dan penyembuhan kulit, serta membantu perbaikan jaringan dan penyembuhan luka.

Membantu Mengurangi Masalah Jerawat

Meski sangat baik untuk tipe pemilik wajah kering karena akan langsung memberi kelembapan, rupanya buah delima juga bisa dimanfaat bagi pemilik wajah berminyak atau kombinasi, loh. Bahkan kandungan dalam delima mampu memperbaiki breakout pada wajah, mengurangi bekasnya, dan menenangkan kulit yang iritasi.

Kamu bisa memperoleh manfaat dari buah delima ini dengan menggunakan produk perawatan yang mengandung delima maupun mengkonsumsinya secara langsung. Dibuat jus bisa jadi opsi kamu untuk mendapatkan manfaatnya secara lebih baik. 

Penulis: Malichatus Sa’diyah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading