Sukses

Beauty

Bye Touch-Up, Ini Tips Makeup Flawless Buat Dinner Romantis

Fimela.com, Jakarta Merencanakan dinner romantis dengan ayang? Well, pada saat menikmati dinner, pastinya kamu ingin terlihat beda dari biasanya, dong? Untuk itu kamu harus mempersiapkan penampilan yang all out. Mulai dari pakaian, gaya rambut, dan yang paling penting adalah makeup.

Beda dari biasanya, makeup untuk dinner lebih pantas menyuguhkan nuansa flawless. Dengan memberikan tampilan sempurna sekaligus bersinar, namun tetap tampak natural. Ini dia beberapa teknik yang bikin riasan awet dan tidak perlu touch-up sehabis makan.

1. Skincare-an Yuk!

Pertama-tama, kamu wajib membersihkan wajah terlebih dahulu. Hal ini penting agar pori-pori tidak tersumbat. Apabila kamu menggunakan makeup saat wajah kotor, alhasil makeup akan mudah crack dan luntur, selain itu wajah kamu juga bisa breakout atau muncul jerawat.

Setelah menggunakan facial wash, kamu bisa gunakan toner setelahnya untuk menghilangkan sisa sabun dan kotoran yang masih tertinggal pada wajah. Selain itu toner juga berfungsi untuk mengembalikan kadar pH kulit kamu. Selanjutnya kamu bisa gunakan essence, serum, moisturizer, dan juga sunscreen. Masing-masing tentunya memiliki peran yang membuat kulit kamu tetap sehat serta lembab  meski mengenakan make up seharian.

2. Mau Makeup Flawless? Jangan Skip Primer

Banyak sekali yang sering menganggap remeh si primer. Padahal primer ini memiliki peran yang penting lho! Primer ini berfungsi sebagai menyamarkan pori-pori, garis halus, jerawat, serta kulit kemerahan. Nggak cuma itu saja, bahkan primer juga bisa membuat riasan jadi lebih melekat erat di wajah kita. Sehingga makeup flawless kamu akan awet semalaman saat dinner.

3. Base makeup

Kunci terpenting nih! Yaitu pemilihan base makeup yang tepat. Pilih base makeup yang memberikan coverage tinggi untuk meratakan warna kulit dan menutupi noda-noda di wajah.

Selain itu, pastikan base makeup yang kamu gunakan juga memiliki formula yang ringan dan tahan lama agar tidak mudah bergeser maupun crack ketika digunakan saat dinner malam hari.

 

4. Eyes & Cheek

Setelah selesai menggunakan base makeup, langkah selanjutnya adalah memberikan rona segar di bagian pipi dan mata. Gunakan lip cream sebagai blush on dan eyeshadow untuk mendapatkan tampilan flawless anti-ribet. Baurkan di area pipi dan mata hingga merata setelah penggunaan base makeup agar lebih menyatu dengan kulit.

5. Set Makeup

Selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mengunci makeup dengan menggunakan bedak. Pilih bedak yang memiliki fungsi oil control dan bisa menyamarkan tekstur wajah agar makeup-mu akan terkunci dengan sempurna dan menghasilkan tampilan flawless seperti efek airbrushed.

6. Lip Cream Transferproof

Nah, untuk sentuhan akhirnya, gunakan lip cream untuk melengkapi tampilan flawless-mu. Lip cream yang transferproof dan tahan 16 jam dari New York ini bisa menjadi pilihan utama karena bisa tahan seharian meskipun dibawa makan dan minum saat dinner tanpa khawatir memudar.

Hadir dalam beragam warna matte dan limited edition, cocok digunakan untuk kamu yang ingin dinner bersama ayang di malam hari! Formulanya menghidrasi, diperkaya vitamin, melembapkan, dan melindungi kulit tanpa membuatnya kering. Nah, nggak sulit kan untuk membuat tampilan flawless seharian? Yuk, percantik makeup dengan polesan lipcream agar dinner-mu semakin berkesan.

Penulis: Ayra Sekar Putri

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading