Sukses

Beauty

Selain Mampu Merdakan Peradangan pada Jerawat, Berikut Manfaat Masker Es Batu untuk Wajah

Fimela.com, Jakarta Setiap wanita pasti akan melakukan berbagai cara agar kulit wajah terlihat mulus dan sehat, salah satunya melakukan perawatan alami dengan masker wajah. Melakukan kegiatan masker dinilai mampu atasi permasalahan kulit wajah yang sering dialami oleh para wanita.

Ada banyak bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker wajah, salah satunya es batu yang jarang dilirik oleh banyak orang. Dilansir dari healthline.com es batu mampu mengurangi bengkak di sekitar mata, tak hanya itu es batu memiliki berbagai manfaat yang baik untuk wajah.

Dilansir dari pharmeasy.in berikut manfaat dari penggunaan es batu sebagai masker wajah, seperti:

1. Menyembuhkan dan mencegah jerawat

Salah satu sifat terbaik es adalah anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi dan menyembuhkan jerawat. Tak hanya itu, sifatnya mampu menenangkan kulit yang sedang meradang, mengecilkan pori-pori, dan mengurangi produksi sebum yang berlebih sebagai penyebab utama munculnya jerawat.

2. Kunci kulit bercahaya

Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit yang sehat dan bercahaya, untuk mendapatkannya seringkali para wanita menggunakan produk yang mahal. Namun, tak kunjung mendapatkan hasil yang diinginkan. 

Dengan mengaplikasikan es batu sebagai masker di wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit, sehingga mampu membuat wajah menjadi lebih cerah. Tak hanya itu, masker es juga mampu meningkatkan oksigen di kulit wajah sehingga dapat memasok nutrisi penting dan vitamin di wajah.

 

 

3. Mengurangi mata bengkak

Mata bengkak seringkali disebabkan oleh kurang tidur dan ketegangan mata. Kehadiran masker es mampu mengurangi pembengkakan yang terjadi. Caranya adalah dengan mengoleskan es pada area mata yang mengalami pembengkakan, kemudian diamkan beberapa saat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Menghilangkan lingkaran hitam

Menggunakan masker es di area bawah mata dapat menjadi obat terbaik untuk menghilangkan lingkaran mata hitam. Caranya adalah dengan merebus air mawar, kemudian dibekukan dan dioleskan ke area bawah mata. Ulangi prosedur ini beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

5. Mengurangi tanda-tanda penuaan

Setiap wanita pasti khawatir akan munculnya kerutan yang membuat wajah lebih tampak tua. Meskipun sahabat Fimela tidak dapat mengembalikan tanda penuaan dari kerutan, sahabat Fimela dapat mengendalikannya melalui penggunaan masker es. 

Caranya adalah dengan mengoleskan es batu secara teratur pada kulit wajah yang mengalami penuaan, cara ini dinilai efektif mengurangi dan mencegah tanda-tanda penuaan karena dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengencangkan pori-pori sahabat Fimela.

 

6. Menenangkan peradangan

Jika kulit sahabat Fimela terasa kasar, gatal, dan meradang karena paparan sinar matahari yang berlebihan, sahabat Fimela dapat menggunakan es batu pada area yang mengalami peradangan tersebut. Hal ini dapat menenangkan kulit karena mampu menyempitkan pembuluh darah dan meredakan peradangan dalam waktu yang singkat.

7. Eksfoliasi kulit 

Es adalah exfoliator alami terbaik yang dapat memberikan hasil secara langsung. Caranya adalah dengan menggosokkan wajah menggunakan es batu susu. Hal ini terjadi karena susu mengandung asam laktat yang dapat membantu membersihkan semua sel kulit mati, sementara es batu mampu membuat kulit lebih bercahaya.

8. Ini meningkatkan daya serap produk lain.

Mengoleskan es batu ke wajah sebelum mengaplikasikan produk perawatan kulit atau makeup dapat meningkatkan daya serap produk lain ke kulit. Menggunakan masker es batu pada wajah sebelum mengaplikasikan produk kecantikan membuat produk tersebut lebih menyerap ke kulit. Oleh karena itu, bagi sahabat Fimela yang tertarik dapat mencoba trik kecantikan ini!

Cara mengaplikasikan masker es batu di wajah

Seringkali kita bingung bagaimana cara mengaplikasikan masker es batu ke wajah karena sifatnya yang mudah cair. Oleh karena itu, Fimela membagikan cara menggunakan masker es batu untuk wajah.

Mengaplikasikan es batu pada wajah memiliki banyak manfaat, seperti mampu menghilangkan bengkak dan radang di wajah. Tak hanya itu, es batu mampu menjaga agar wajah tetap kencang, bercahaya, mengurangi jerawat, mengecilkan pori-pori, serta mengurangi lingkaran hitam di mata yang sering membuat sahabat Fimela tidak percaya diri.

Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengaplikasikan masker es batu, antara lain:

  • Mangkuk kaca
  • Es batu
  • Air biasa

Proses:

  • Ambil mangkuk, kemudian isi dengan air dan es batu.
  • Celupkan wajah ke dalam mangkuk selama 10-15 detik, lakukan proses ini selama empat hingga lima kali.
  • Sahabat Fimela dapat menambahkan irisan mentimun, kelopak mawar, lidah buaya, dan teh hijau.Untuk mendapatkan hasil yang efektif lakukan proses ini dua atau tiga kali seminggu.

 

Penulis: Angela Marici

#Women for WOmen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading