Sukses

Beauty

6 Cara Menggunakan Masker Wajah Bubuk Agar Dapat Hasil Lebih Maksimal

Fimela.com, Jakarta Kulit wajah yang indah, lembut, dan bersih masih menjadi idaman para wanita. Untuk mendapatkan kulit wajah yang diinginkan, banyak wanita yang merogoh kocek cukup dalam dan tidak sedikit untuk perawatan di salon.

Padahal kita bisa rutin menggunakan masker wajah agar mendapat kulit wajah yang sehat dan bersih. Penggunaan masker wajah merupakan salah satu perawatan yang paling banyak digunakan karena memiliki banyak manfaat untuk kulit yaitu mengangkat kotoran, menghilangkan sel kulit mati, dapat mencerahkan dan mengatasi masalah jerawat.

Dilansir dari healthline.com dan bellaforever.co.uk, ada beberapa jenis masker wajah yang beredar di pasaran saat ini, dan masing-masing memberikan manfaat kulit yang berbeda. Beberapa jenis masker yang paling populer yaitu, sheet mask, clay mask, mud mask sampai masker bubuk yang cara penggunaannya dengan dicampur air.

Dari banyaknya masker yang beredar, cara penggunaan tiap masker juga berbeda. Penting untuk diperhatikan agar masker dapat memberikan manfaat lebih maksimal. Dermatologis biasanya merekomendasikan agar kamu dapat menggunakan masker sesedikit seminggu sekali hingga sebanyak sekali sehari.

Mengapa Harus Menggunakan Masker Wajah Bubuk?

1. Lebih tahan lama

Untuk masker cair, bahannya sudah diaktifkan sedangkan masker bubuk harus dicampur dengan air/minyak esensial untuk mengaktifkannya. Ini menjamin umur simpan lebih lama karena tidak adanya pengawet dan bahan aktif.

2. Bisa digunakan semua jenis kulit

Masker wajah bubuk alami yang diformulasikan dengan bahan-bahan yang kuat namun tidak menyebabkan iritasi dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Kaolin clay merupakan salah satu bahan pembersih lembut yang hebat dalam menyerap minyak berlebih dan membuka pori-pori tanpa menyebabkan peradangan atau kemerahan.

3. Bahan natural dari alam

Masker dengan bahan-bahan alami yang kaya antioksidan bekerja ketika dioleskan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan membantu merangsang kolagen dan produksi sel baru. Hasilnya adalah warna kulit yang lebih merata. Kombinasi bahan-bahan bermanfaat dapat melakukan beberapa hal hebat lainnya untuk kulit kamu.

4. Dapat disesuaikan

Resep masker bubuk memang menyenangkan dan kamu dapat dengan mudah menyesuaikannya agar sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Kamu dapat mencampur madu, kunyit, activated charcoal, gel lidah buaya, yogurt, mentimun, minyak esensial, dan banyak lagi.

5. Tidak ada efek samping yang tidak diinginkan

Masker wajah bubuk aman untuk semua orang. Mereka yang memiliki kulit halus dapat menggunakannya tanpa rasa takut.

6. Ritual yang menenangkan

Mempersiapkan masker wajah sendiri dan menikmati waktu singkat yang diperlukan sebelum mencucinya harus dianggap sebagai bagian santai dari hari kamu. Tidak perlu terburu-buru menjalani rutinitas perawatan kulit, terutama jika kamu memiliki beberapa menit ekstra untuk menikmati ritual memperlambat dan mendedikasikan waktu untuk perawatan diri. Masker wajah bubuk yang bagus terasa menenangkan dan menyegarkan untuk kulit dan jiwa.

Cara Menggunakan Masker Wajah Bubuk

Maksimalkan efek masker wajah dengan merawat kulit sebelum dan sesudah aplikasi. Sebelum memakai masker wajah, kamu harus berhati-hati untuk membersihkan kulit wajah. Membersihkan wajah sebelum menggunakan masker wajah bisa membantu mempersiapkan kulit kamu untuk menyerap nutrisi dan bahan aktif dari masker, memaksimalkan efektivitasnya.

  • Masukkan sesendok masker wajah ke dalam mangkuk.
  • Tambahkan beberapa tetes air. Biasanya satu sdt bubuk masker dan satu sdt air.
  • Aduk rata hingga membentuk pasta kental.
  • Oleskan pada wajah dan biarkan selama beberapa menit (tergantung jenis kulit).
  • Bilas dengan baik dan keringkan.
  • Agar lebih lembab, selalu gunakan moisturizer. Karena membantu menjaga kulit terhidrasi, memaksimalkan efek penuh dari masker.

 

*Penulis: Sri Widyastuti

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading