Sukses

Beauty

7 Jenis Kuas Makeup yang Wajib Kamu Miliki

Fimela.com, Jakarta Makeup adalah salah satu hal yang penting bagi kaum hawa. Saat hendak keluar rumah seperti hendak pergi ke kantor, hangout bersama teman-teman, ataupun berkencan dengan pasangan kita akan merias wajah agar penampilan kita terlihat lebih cantik dan menarik. Selain terlihat lebih cantik dan menarik, makeup juga dapat membuat kita lebih percaya diri.

Namun dalam merias wajah agar hasilnya sempurna kita harus mengerti cara pengaplikasian makeup yang benar. Dalam mengaplikasikan makeup ke wajah, kita dapat menggunakan bantuan alat makeup. Alat- alat makeup diciptakan untuk mempermudah proses pengaplikasian makeup pada wajah agar hasil makeup kita terlihat lebih flawless. Salah satu alat makeup yang sering kita jumpai adalah kuas makeup. Namun apakah kamu tahu bahwa kuas makeup terdiri dari beberapa jenis dengan kegunaan yang berbeda-beda?

Banyaknya jenis kuas makeup mungkin akan membuat kamu yang pemula di dunia permakeupan sedikit bingung dengan nama dan kegunaannya. Oleh karena itu untuk kamu para pemula, yuk simak penjelasan mengenai 7 jenis kuas makeup yang wajib kamu miliki dibawah ini.

1. Powder Brush

Seperti namanya, powder brush digunakan untuk membubuhkan bedak, baik bedak tabur maupun bedak padat ke seluruh wajah. Dengan menggunakan powder brush maka hasil bedak yang dibubuhkan ke wajah akan terlihat lebih halus dan lebih merata. Jenis kuas makeup ini memiliki ukuran yang bervariasi dari yang kecil hingga besar. Powder brush biasanya memiliki karakteristik bulu yang panjang, padat dan halus.

2. Blush On/Bronzer Brush

Blush on blush atau bronzer adalah salah satu jenis kuas makeup yang digunakan untuk mengaplikasikan blush on atau bronzer pada wajah supaya hasilnya lebih halus dan merata. Blush on atau bronzer brush biasanya memiliki bentuk yang lebih kecil dari powder brush. Blush on atau bronzer brush memiliki bulu yang panjang dan halus serta berbentuk kubah.

3. Angled contour brush

Angled contour brush memiliki susunan bulu yang dirancang asimetris atau cenderung miring ke satu sisi dan meruncing pada bagian ujungnya. Angel counter brush digunakan untuk menyapukan countur pada area tulang pipi, rahang, dan dahi agar wajah terlihat lebih tirus dan tajam.

4. Fan Brush

Fan brush memiliki bentuk menyeruapai kipas dengan bulu yang didesain pipih dan melebar. Fan brush dengan ukuran kecil biasanya digunakan untuk menyapukan highlighter pada wajah agar hasilnya terlihat lebih halus. Sedangkan fan brush dengan ukuran sedang dan besar biasanya digunakan untuk menghilangkan sisa bedak atau fallout di bawah mata.

5. Eyeshadow shader brush

Eyeshadow shader brush diperuntukan untuk mengaplikasikan produk eyeshadow agar tampilan eyeshadow terlihat lebih merata dan warna eyeshadow jadi lebih pigmented saat dibaurkan pada kelopak mata. Jenis kuas makeup ini biasanya didesain dengan susunan bulu yang pipih dan ujungnya tebal.

6. Eyeshadow Blending Brush

Eyeshadow blending brush digunakan untuk membaurkan warna-warna eyeshadow pada kelopak mata agar gradasi pencampuran warnanya terlihat tampak lembut, halus, dan merata. Kuas makeup ini memiliki ukuran yang kecil dengan susunan bulu yang berbentuk oval.

7. Mascara Wand

Mascara wand berguna untuk menyikat atau merapikan alis sebelum kamu menggambar alis. Mascara wand juga berguna untuk menyikat alis setelah kamu menggabar alis agar warnanya lebih membaur dan terlihat lebih natural. Selain itu mascara wand juga berfungsi untuk membersihkan bulu mata dari gumpalan mascara.

Itulah 7 jenis kuas makeup yang wajib kamu miliki. Semoga dengan membaca penjelasan diatas kamu tidak lagi bingung untuk membedakan jeneis-jenis kuas makeup.

 

Penulis: Diah Ayu V

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading