Sukses

Beauty

Beauty Review: Sebulan Menjajal Rangkaian Produk Skincare Premium asal Korea, Buktikan Manfaat Anti Agingnya secara Maksimal

Fimela.com, Jakarta Penggunaan skincare bisa sangat beragam tujuannya, tergantung pada si pemakai. Salah satu klaim populer dari banyak produk skincare adalah mencegah penuaan dini atau anti aging.

Menggunakan produk-produk anti aging tidak harus berpatok pada usia tertentu, justru disarankan dilakukan sedini mungkin. Tim FIMELA mendapatkan kesempatan untuk mencoba rangkaian produk dari brand skincare premium The Face Shop, yaitu seri Yehwadam Hwansaenggo Rejuvenating.

Rangkaian Yehwadam Hwansaenggo Rejuvenating terdiri dari Facial Foam, Toner, Serum Concentrate, Emultion, dan Sun Cream yang berfungsi untuk membantu menangkal penuaan dini pada kulit. Annissa Wulan dari FIMELA mencoba keempat produk dari rangkaian Yehwadam Hwansaenggo Rejuvenating selama kurang lebih 1 bulan lamanya, simak di sini ulasannya.

Sekilas tentang produk

Yehwadam Hwansaenggo Serum-Infused Foaming Cleanser

Adalah gel cleanser khusus untuk anti aging. Busanya yang melimpah mampu membersihkan kulit tanpa meninggalkan efek kering setelahnya, justru menjaga kelembapan kulit.

Yehwadam Hwansaenggo Ultimate Rejuvenating Toner

Adalah toner yang mampu menutrisi dan melembapkan, sehingga kulit terlihat lebih bersinar dan sehat alami.

Yehwadam Hwansaenggo Serum Concentrate

Adalah serum yang dapat membantu mengatasi beberapa tanda-tanda penuaan, seperti kulit kering, skin barrier rusak, tekstur kulit kasar, kerutan, dan kulit kusam.

Yehwadam Hwansaenggo Ultimate Rejuvenating Emulsion

Adalah emulsion yang berfungsi menutrisi dan melembapkan kulit, sehingga kulit tampak bersinar dan sehat alami.

Yehwadam Hwansaenggo Serum-Infused Sun Cream SPF50+ PA++++

Adalah krim tabir surya yang bisa bekerja dengan meningkatkan elastisitas, tingkat kelembapan, mengencangkan, dan mengangkat kulit, sambil melindunginya dari sinar UV.

 

 

Ulasan dari FIMELA

Kemasan

Rangkaian produk Yehwadam Hwansaenggo Rejuvenating dihadirkan dalam kemasan premium bernuansa ungu keemasan. Yehwadam Hwansaenggo Serum-Infused Foaming Cleanser dan Yehwadam Hwansaenggo Serum-Infused Sun Cream SPF50+ PA++++ dikemas dalam tube ramping berisi 150mL dan 50mL, sedangkan Yehwadam Hwansaenggo Ultimate Rejuvenating Toner dan Yehwadam Hwansaenggo Ultimate Rejuvenating Emulsion dikemas dalam botol kaca 160mL dan 140mL.

Kesan mewah tidak hanya terlihat dari bentuk botol, tapi juga detail hiasan pada penutup luarnya. Saat tutup dibuka, ada pumping untuk mengeluarkan produk, sehingga higienis dan aman dibawa kemana-mana.

Untuk produk Yehwadam Hwansaenggo Serum Concentrate, penulis mendapatkan produk sampel 15mL yang dikemas dalam tube kecil. Ukuran dan kemasan produk sangat memudahkan untuk dibawa kemana-mana, tanpa memakan banyak tempat.

Tekstur dan aroma

Kelima produk dari rangkaian Yehwadam Hwansaenggo Rejuvenating memiliki aroma mewah yang menenangkan, sehingga proses pengaplikasian skincare menjadi lebih menyenangkan. Terutama dari produk facial foam, toner, dan emultion yang ketika diaplikasikan, aromanya membuat penulis lebih rileks seketika.

Sedangkan untuk tekstur, produk-produk Yehwadam Hwansaenggo Rejuvenating cenderung memiliki tekstur yang lebih thick atau tebal daripada produk-produk sejenis lainnya. Tekstur tebal setiap produk mendukung klaim dalam memberikan kelembapan pada kulit.

Hasil pemakaian

Sebagai informasi, penulis berusia 30 tahun, di mana tipe dan masalah kulit yang dimiliki adalah kering, tekstur tidak merata, dan bekas jerawat yang membandel. Penulis mencoba rangkaian Yehwadam Hwansaenggo Rejuvenating secara bertahap dan rutin di pagi dan malam hari, dimulai dari facial foam, toner, emultion, sun cream, lalu yang terakhir adalah serum.

Sejak aplikasi pertama, aroma produk facial foam, toner, dan emultion yang menenangkan sangat menarik perhatian penulis. Proses mencuci muka sekarang menjadi lebih menyenangkan bagi penulis, karena hanya perlu sedikit produk facial foam untuk membuat busa berlimpah, yang sangat lembut, namun mampu membersihkan kulit secara maksimal.

Setelah kulit bersih, tidak butuh waktu lama, karena toner dan emultionnya memang bisa melembapkan kulit secara instan setelah diaplikasikan, menghasilkan tampilan kulit yang glowing, tanpa kesan berminyak dan lengket. Penyerapan produknya juga cepat, memudahkan pengaplikasian produk skincare selanjutnya.

Lalu untuk produk sun creamnya, dihadirkan dalam warna tinted cokelat, tapi secara mengejutkan, saat diaplikasikan, tidak meninggalkan warna apapun pada kulit, dan aman dari white cast. Menariknya lagi, hasil akhir sun cream ini tidak matte, maupun membuat kulit penulis menjadi berminyak, justru setelah dibiarkan selama beberapa saat, terasa ringan seperti tak menggunakan apapun.

Produk terakhir yang penulis coba dari rangkaian Yehwadam Hwansaenggo Rejuvenating adalah serum. Semua produk penulis gunakan rutin setiap hari, di pagi dan malam hari, kecuali sun cream yang hanya penulis gunakan di pagi hari.

Hasil signifikan yang penulis rasakan setelah menggunakan rangkaian produk Yehwadam Hwansaenggo Rejuvenating adalah kelembapan kulit yang sangat terjaga sepanjang hari dan produksi sebum yang berkurang drastis, membuat kulit tampak lebih sehat. Penulis juga memperhatikan berkurangnya kemunculan jerawat, terutama di momen sebelum dan sesudah menstruasi.

Kalaupun ada satu-dua jerawat muncul, dalam beberapa hari akan kempes atau menghilang. Tekstur kulit penulis juga jauh lebih membaik, karena kulit lebih lembap dan kenyal.

Terakhir, warna kulit penulis jadi lebih cerah merata. Beberapa bekas jerawat membandel berhasil pudar perlahan, bahkan menghilang.

Untuk kondisi dan kebutuhan kulit penulis, rangkaian produk Yehwadam Hwansaenggo Rejuvenating berhasil bekerja dengan sangat baik. Untuk kamu yang juga sedang mencari produk anti aging, penulis merekomendasikan rangkaian Yehwadam Hwansaenggo Rejuvenating dari The Face Shop.

Namun ingat untuk mencoba produk secara bertahap dan sesuaikan dengan kondisi kulitmu ya, Sahabat FIMELA! Dapatkan produk-produk The Face Shop di website resmi (thefaceshop.id), e-commerce dan Instagram mereka (@thefaceshopid).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading