Sukses

Beauty

5 Kandungan Produk Skincare yang Paling Ampuh sebagai Agen Anti Aging dan Diakui Dokter Kulit

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang perawatan kulit, ada banyak produk serum dan ramuan keajaiban yang terdengar menjanjikan untuk menghilangkan kerutan dalam semalam saja. Tapi nyatanya, hanya ada sedikit kandungan produk skincare yang terbukti secara klinis, memiliki efek anti aging.

Apa saja kandungan tersebut? Dilansir dari byrdie.com, berikut ini adalah beberapa kandungan produk skincare yang paling ampuh dan diakui dokter kulit sebagai agen anti aging.

1. Sunscreen

Saat bicara tentang anti aging, pencegahan adalah kuncinya. Salah satu kebiasaan paling efektif yang bisa diterapkan sejak dini adalah mulai menggunakan sunscreen dengan SPF 30 atau lebih tinggi setiap hari.

Tabir surya adalah agen anti aging nomor satu yang dipelajari. Ini membantu menangkal kerusakan kulit akibat paparan sinar UV dan melindungi DNA di kulit, serta memberikan sel kulit kesempatan beristirahat dan beregenerasi, membantu mengurangi perkembangan kerutan dan warna kulit tidak merata.

 

 

2. Antioksidan seperti vitamin C dan asam ferulat

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang telah terbukti bekerja dengan baik bersama tabir surya melindungi kulit dari UV dan kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin C juga membantu membangun kolagen dan membantu sel-sel kulit superfisial mengatasi hiperpigmentasi.

Untuk formula vitamin C yang lebih kuat, cari serum vitamin C yang diformulasikan dengan asam ferulat. Kehadiran asam ferulat tidak hanya membantu menstabilkan formula vitamin C, tapi juga merupakan antioksidan yang kuat.

3. Retinoid

Retinoid dianggap sebagai kandungan anti aging terbaik. Retinoid adalah molekul turunan vitamin A yang bekerja lebih dalam di kolagen untuk membantu remodeling kolagen, serta pada permukaan kulit untuk meningkatkan pergantian sel kulit, dan memperbaiki perubahan warna dan warna kulit tidak merata.

4. Peptida

Peptida membangun blok protein dan mengirim sinyal untuk membantu membangun kolagen. Kandungan ini juga mengirim sinyal untuk meningkatkan kelembapan di kulit.

5. Asam hialuronat

Asam hialuronat bisa membantu memperbaiki kulit dari waktu ke waktu. Asam hialuronat adalah salah satu kandungan anti aging terbaik, yang membantu menghidrasi kulit kering dan keriput.

What's On Fimela
Loading