Sukses

Beauty

5 Tanda Kulit Butuh Skincare Anti Aging dan Rekomendasinya

Fimela.com, Jakarta Saat memasuki usia 20tahunan keatas, kulit akan mengalami tanda-tanda penuaan dini. Bahkan kelembapan kulit berkurang. Sehingga Sahabat Fimela perlu menggunakan skincare yang tepat, untuk mengatasi masalah kulit yang dialami.

Skincare yang tepat untuk mengatasi tanda penuaan dini di kulit, yaitu produk skincare dengan klaim anti aging. Semakin konsisten menggunakan produk skincare anti aging, maka tanda penuaan dini di kulit akan lebih cepat teratasi. Gunakan sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Namun ada sebagian orang yang tidak menyadari kondisi kulitnya. Sehingga masih bingung memilih produk skincare yang tepat. Untuk itu, berikut tanda kulit butuh skincare anti aging:

Tanda Kulit Butuh Skincare Anti Aging

1. Usia Memasuki 20 Tahun

Saat memasuki usia 20 tahun, lebih baik segera menggunakan produk skincare anti aging. Gunanya untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini. Karena diusia 20 tahun, produksi kolagen sudah mulai berkurang sedikit demi sedikit.

2. Muncul Garis Halus

Garis halus adalah tanda-tanda penuaan dini yang mulai muncul di usia 20 tahunan. Garis halus ini sering muncul di area mata. Sehingga kamu perlu menggunakan eye cream yang mengandung anti aging, untuk mencegah garis halus yang muncul.

3. Muncul Noda Hitam

Karena produksi kolagen semakin berkurang, maka lapisan kulit akan rentan terkena paparan matahari. Sehingga noda hitam atau flek hitam muncul di area kulit. Hal ini terjadi akibat hiperpigmentasi kulit karena sinar matahari.

4. Kulit Semakin Kering

Kulit kering merupakan tanda kulit mengalami penuaan dini, dan harus dirawat dengan produk skincare anti aging. Kondisi kulit kering disebabkan karena kulit kekurangan cairan. Jika tidak segera diatasi, kulit akan pecah-pecah dan bersisik.

5. Terlihat Kusam

Tanda kulit butuh skincare anti aging yang terakhir, yaitu saat kulit wajah terlihat kusam. Hingga membuat warna kulit menjadi tidak rata. Kondisi ini bisa diatasi dengan produk skincare anti aging yang memiliki kandungan pencerah.

Cara Mengatasi Penuaan Dini

Tanda kulit butuh skincare anti aging adalah saat kulit mengalami tanda penuaan dini, seperti munculnya flek hitam, garis halus dan kulit menjadi sangat kering. Tentu saja kondisi kulit ini harus diatasi dengan produk skincare anti aging yang mengandung retinol, vitamin C, vitamin E, AHA dan BHA.

Kandungan retinol yang terkandung dalam skincare anti aging, bisa membantu mengatasi kerutan dan menyamarkan garis halus di wajah. Kandungan vitamin C dan vitamin E, bisa mencerahkan kulit wajah yang kusam dan mengembalikan kelembapan kulit.

Sedangkan kandungan AHA dan BHA yang merupakan turunan asam ini, berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit wajah, untuk mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi sel kulit baru, sehingga tanda-tanda penuaan dini dapat teratasi.

Jangan lupa untuk tetap menggunakan sunscreen, dengan kandungan UV protection minimal SPF 30 PA+++. Penggunaan sunscreen bisa menyegah tanda-tanda penuaan dini, yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Rekomendasi Skincare Anti Aging

1. Pond's Age Miracle Youthful Glow Facial Treatment Cleanser

Skincare anti aging yang pertama yaitu Pond's Age Miracle Youthful Glow Facial Treatment Cleanser, yang merupakan pembersih wajah dengan kandungan vitamin B3 dan retinol. Pembersih wajah ini bisa membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan kerutan. Harga pembersih wajah ini sekitar Rp 50ribuan.

2. Elsheskin Anti Aging Refresh Toner

Rekomendasi skincare anti aging yang selanjutnya, yaitu Elsheskin Anti Aging Refresh Toner. Produk ini diformulasikan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini dan melembapkan kulit. Produk ini bisa digunakan setelah mencuci wajah. Harga produk ini sekitar Rp 60ribuan.

3. Wardah Renew You Treatment Essence

Setelah menggunakan toner, kamu bisa menggunakan skincare anti aging dari Wardah Renew You Treatment Essence. Produk ini memiliki tekstur cair, yang mudah diserap oleh lapisan kulit. Kandungan yang terdapat dalam skincare ini, bisa membantu menyamarkan noda hitam dan kerutan di wajah. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 120ribuan.

4. Biokos Age Renew Anti Wrinkle Revitalizing Serum

Kamu juga bisa menggunakan skincare anti aging dari Biokos Age Renew Anti Wrinkle Revitalizing Serum. Produk ini merupakan serum yang bisa membantu proses regenerasi kulit, menghilangkan kerutan dan mengembalikan elastisitas kulit. Serum ini dijual dengan harga sekitar Rp 160ribuan.

5. Innisfree Orchid Enriched Cream

Rekomendasi skincare anti aging yang terakhir, yaitu Innisfree Orchid Enriched CreamSkincare ini merupakan krim pelembap, yang bisa membantu melembapkan kulit yang mengalami penuaan dini. Pelembap ini juga mengandung antioksidan, yang bisa melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Pelembap ini harganya Rp 380ribuan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading