Sukses

Beauty

5 Cara Memilih Aroma Parfum untuk Pemula

Fimela.com, Jakarta Saat outfit dan makeup sudah on point, kamu membutuhkan parfum untuk menunjang penampilanmu. Namun, memilih wewangian yang tepat memang menantang. Apalagi kalau kamu masih pemula dan asing dengan banyaknya jenis serta aroma parfum di luar sana. 

Untuk mengurangi kebingunganmu, kali ini kami akan membantumu memilih aroma parfum yang tepat. Yuk, ikuti panduan step by step berikut ini: 

1. Temukan aroma favoritmu 

Perhatikan ‘tema’ wewangian yang biasa kamu pilih sehari-hari, mulai dari sabun mandi, body lotion, hingga pengharum ruangan atau pakaian. 

Apa nuansa aroma yang paling kamu suka? Fruity (buah-buahan), Floral (bunga), Woody (nuansa kayu dan alam) atau Musky (manis dan lembut)? Dari sini, kamu bisa mencari parfum dengan tone aroma yang sama. 

2. Apa tujuanmu memakai parfum?

Pemakaian parfum bukan sebatas untuk menebarkan wangi saja. Secara psikologis, parfum mampu membangkitkan memori, mempengaruhi mood dan meningkatkan rasa percaya diri. 

Kekuatan parfum inilah yang diangkat oleh Etre, sebuah brand parfum lokal yang diproduksi di Grasse, Perancis, yang hadir dalam 3 varian aroma, yakni aroma woody pada Volcanique, aroma musky untuk Force d'Âme dan aroma fuity untuk Libre d’Esprit 

3. Lakukan riset 

Selain riset melalui internet atau bertanya pada teman-temanmu, tidak ada salahnya untuk mencoba membeli ukuran vial atau botol kecil dari parfum incaranmu, sebelum memutuskan membeli ukuran full-size. Untungnya, parfum Etre yang mempunyai akun IG @etre.parfums, juga sudah hadir dalam kemasan bundling Discovery Set yang berisi tiga variannya dalam ukuran vial. Kamu bisa lebih leluasa mengeksplor ketiga aromanya, tentunya dengan harga lebih terjangkau

4. Semprotkan di bagian tubuh

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Être Parfums (@etre.parfums)

 

Parfum yang sama akan memiliki aroma berbeda di setiap orang. Hal ini tergantung pada perbedaan kondisi tubuh dan kulit para pemakainya. 

Jadi, cara terbaik untuk mencoba parfum adalah menyemprotkannya secara langsung di permukaan kulit, khususnya pada titik-titik nadi (pergelangan tangan atau leher). Aroma yang tercium akan lebih akurat daripada menyemprotkan parfum ke udara atau selembar kertas. 

5. Sesuaikan dengan kepribadian

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, kamu akan mulai bisa merasakan kesan yang tercipta dari aroma tersebut. Cocokkah dengan kepribadianmu, atau kesan dan mood yang ingin kamu ciptakan? 

Untuk kamu yang bold dan passionate, pasti cocok dengan aroma Etre varian Volcanique. Mereka yang cool, calm dan sophisticated pun akan ‘klik’ dengan keharuman Force d'Âme. Nah, buat kamu yang adventurous, bright, dan selalu menjadi life of the party, wajib mencoba Libre d’Esprit! 

Nah, tidak perlu bingung lagi, kan? Kini kamu bisa menemukan aroma parfum yang akan menjadi andalanmu setiap hari. Parfum yang tepat akan membuatmu lebih ‘bersinar’ dan penuh percaya diri menjalani hari. Selamat mencoba! 

#women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading