Sukses

Beauty

Tips Menggunakan Parfum Tahan Lama di Cuaca yang Panas

Fimela.com, Jakarta Aromanya yang harum membuat parfum menjadi salah satu hal penting digunakan saat berpergian. Hal ini dikarenakan, wangi tersebut dapat meningkatkan mood hingga kepercayaan diri meningkat. 

Sayangnya, penggunaan parfum biasanya tidak tahan lama apalagi saat beraktivitas outdoor dengan cuaca yang cukup panas. Mengapa demikian? Menurut Nouva Puspita, Founder sekaligus CEO dari parfum lokal Carl & Claire mengatakan alkohol yang terkandung di parfum musuh utama matahari inilah yang membuat aroma cepat hilang.

“Alkohol itu musuh utama matahari, jadi menguap dan hilang aromanya,” ujar Nouva pada acara Seller Story - Shopee 9.9 Super Shopping Day.

Nouva pun membagikan tips agar parfum tahan lama meski berada di luar ruangan dengan cara layering. Pertama pilihlah sabun dan lotion dengan aroma searah. Setelah itu, memakai lotion dengan aroma yang searah pula. 

“Aroma searah itu misalnya pilih parfum, sabun mandi, dan lotion dengan aroma yang sama seperti yang fresh atau citrus,” papar Nouva.

Lalu, setelah itu gunakan letroleum jelly di titik-titik nadi, ini akan membantu aroma parfum lebih lama menempel pada kulit. Sebab, nadi menjadi tempat yang tepat karena memiliki suhu yang hangat dibanding kulit tangan lainnya. Bagian ini dapat menyerap parfum lebih baik karena suhunya yang hangat.

Selain di kulit dan titik nadi, semprotakan parfum di fabric atau pakaian.

"Bisa tambahkan parfum yang disemprot ke fabric" jelas Nouva.

Cara benar menggunakan parfum

Ketika memilih parfum yang cocok untuk kita, sebaiknya lihat bagaimana karakter dan kegiatan kita. Misalnya ia mengatakan untuk kesan tenang pilihlah aroma bunga dapat memberikan efek menenangkan dan disaat yang sama membangun rasa percaya diri. Bisa digunakan di beberapa titik seperti belakang kuping, dapat membuat hati dan pikiran terasa lebih relax.

Sedangkan yang ingin memberikan kesan tegas, aroma Black Orchid dari Carl & Claire dapat menjadi pilihan tepat. Perpaduan vanila dan kopi yang lebih memberikan kesan mewah. Bisa gunakan di bagian nadi, biar wanginya makin memperkuat sisi elegan dirimu.

Agar parfum tahan lama, setelah memilih aroma yang tepat, gunakan pelembap terlebih dahulu sebelum spray ke bagian kulit.

Semprotkan parfum di area nadi, pergelangan tangan, area leher dan belakang telinga. Dan tidak menggosok parfum setelah di semprotkan.  Hindari terkena air dan terpapar sinar matahari terlalu lama.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading