Sukses

Beauty

5 Tips agar Eyeshadow Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Makeup sudah menjadi suatu hal yang penting untuk kaum hawa. Menggunakan makeup dapat membuat tampilan wajah menjadi lebih segar, lebih cantik, dan lebih menarik. Makeup juga dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri. Oleh karena itu tak heran jika banyak perempuan yang rela menyisihkan sedikit waktunya untuk merias wajah mereka sebelum memulai beraktivitas di luar rumah.

Dalam merias wajah, riasan mata menjadi salah satu hal yang penting. Banyak perempuan memoleskan eyeshadow pada kelopak mata agar tampilan mata menjadi lebih menarik. Namun sayangnya banyak perempuan yang mengeluhkan kalau warna eyeshadow yang mereka bubuhkan cepat luntur.

Namun mulai saat ini nggak usah risau lagi dengan permasalahan eyeshadow yang cepat luntur. Kamu bisa ikuti lima tips dibawah ini agar eyeshadow yang kamu bubuhkan pada kelopak matamu dapat tahan lama  

1. Bersihkan Kelopak Mata Sebelum Mengaplikasikan Eyeshadow

Sebelum mengaplikasikan produk eyeshadow, bersihkan dulu area kelopak matamu. Pastikan bahwa area kelopak matamu bebas keringat dan minyak. Kamu dapat  membersihkan area kelopak mata dengan blotting paper.

2. Gunakan Eye Primer

Sebelum mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak matamu, kamu bisa menggunakan eye primer terlebih dahulu agar eyeshadow tahan lama. Eye primer berguna untuk mengontrol kadar minyak di kelopak mata agar tidak mudah luntur dan membuat eyeshadow jadi lebih menempel.

3. Basahi Kuas Eyeshadow

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan agar eyeshadow dapat tahan lama adalah membasahi kuas eyeshadow. Basahi kuas dengan sedikit air lalu ambil produk eyeshadow dengan kuas yang sudah dibasahi, setelah itu aplikasikanlah eyeshadow ke kelopak matamu. Air akan mengunci ketahanan warna eyeshadow sehingga eyeshadow akan lebih awet.

4. Pilih Produk Eyeshadow yang Tahan Lama

Hal selanjutnya yang dapat kamu perhatikan agar eyeshadow tidak mudah luntur adalah memilih produk eyeshadow dengan formula yang long lasting serta smudgeproof. Eyeshadow dengan formula yang long lasting dan smudgeproof memiliki ketahanan yang bagus sehingga dapat membuat riasan matamu awet seharian.

5. Kunci dengan Setting Spray

Tips terakhir yang dapat kamu lakukan adalah dengan menyemprotkan setting spray pada wajah setelah menyelesaikan makeupmu. Jangan lupa untuk meyemprotkan setting spray secara perlahan di area kelopak mata. Setting spray dapat membantu makeupmu termasuk eyeshadow, menjadi lebih awet. Kamu dapat memilih setting spray dengan formula formula mattifying agar mampu mengontrol minyak di kulit wajah agar makeupmu tidak mudah luntur.

Itulah beberapa tips agar eyeshadow tahan lama untuk membantu matamu terlihat lebih cantik sepanjang hari. Semoga tips ini bisa bermanfaat untukmu ya sahabat Fimela

 

Penulis: Diah Ayu V.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading