Sukses

Beauty

Cara Menghapus Kutek Kuku yang Mudah dan Bisa Kamu Coba

Fimela.com, Jakarta Ingin membuat penampilanmu makin menarik? Coba warnai kukumu menggunakan kutek kuku. Saat ini ada banyak sekali merek kutek kuku yang bisa kamu jumpai. Dalam satu merek biasanya menyediakan banyak warna. Kamu bisa memilih warna-warna kutek dari yang cerah, mencolok atau natural saja. Tidak hanya itu, harganya pun beragam, ada yang mahal, ada pula yang ramah kantong. 

Namun ada saatnya kamu ingin menghapus kutek kuku tersebut. Mungkin saja warnanya tidak sesuai dengan yang kamu inginkan, kemudian kamu ingin menggantinya menjadi warna lain. Atau mungkin ada kutek yang pewarnaannya tidak sempurna jadi kamu ingin mengulanginya dari awal.

Biasanya, kamu bisa menghapus kutek kukumu itu menggunakan aseton. Namun ada kalanya kamu tidak menyimpan aseton atau aseton yang kamu miliki sudah habis. Lalu bagaimana cara menghapusnya tanpa menggunakan aseton? Tidak perlu bingung, kamu tetap bisa kok menghapusnya meskipun tidak menggunakan aseton. Yuk simak dan ikuti cara menghapus kutek kuku tanpa aseton berikut ini.

Cara Menghapus Kutek Kuku dengan Bahan Alami

1. Air Cuka

Kamu bisa menghapus kutek kukumu menggunakan air cuka saja lho, Sahabat Fimela. Kamu bisa menggabungkan air cuka dengan jus lemon untuk menghapus kutek kukumu.

Bahan-bahan yang diperlukan, yaitu 2-4 sendok makan cuka, jus lemon, kapas, dan mangkuk.

Cara menggunakannya dengan mencampurkan cuka dan lemon dalam mangkuk. Lalu, biarkan meresap selama 10-20 menit. Terakhir, gunakan bola kapas setelahnya untuk menghilangkan sisa kutek yang masih menempel.

2. Minyak Kelapa

Kamu merasa air cuka terlalu asam untuk kukumu? Kalau begitu kamu bisa mencoba menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa juga sama efektifnya dalam menghapus kutek kuku seperti air cuka.

Caranya tinggal menuangkannya ke kuku dan pijat secara perlahan, bisa menggunakan tangan saja atau boleh menggunakan tisu. Selain bisa menghapus kutek kuku, minyak kelapa juga bisa memberikan kelembapan pada kuku dan kulit tangan kalau digunakan secara rutin.

Cara Menghilangkan Kutek Kuku dengan Barang yang Ada di Rumah

3. Pasta Gigi

Pasta gigi juga bisa kamu gunakan untuk menghapus kutek kuku. Caranya adalah dengan mengambil pasta gigi seukuran kacang polong, kemudian taruh di kuku jari tanganmu dan diamkan selama beberapa saat. Kemudian bilas sambil menggosok-gosok perlahan.

Kalau cara ini tidak berhasil kamu bisa coba campurkan pasta gigi dengan baking soda. Jangan pakai terlalu banyak baking soda ya.

4. Deodoran

Ternyata deodoran juga bisa lho menghapus kutek kukumu! Tapi gunakan deodoran spray ya, bukan deodoran roll.

Caranya cukup mudah, kamu tinggal menyemprotkan deodoran spray tersebut ke kukumu, kemudian gosok dengan perlahan menggunakan tisu atau kapas. Ulangi beberapa kali sama kutek kukumu tersebut hilang.

5. Hair Spray

Hair spray juga bisa kamu gunakan untuk menghapus kutek kuku kalau kamu tidak memiliki aseton. Sama dengan deodoran spray, cara menggunakannya adalah tinggal menyemprotkan pada kuku kemudian digosok menggunakan tisu atau kapas. Gosok beberapa kali sampai kutek kuku benar-benar hilang.

Nah itu dia 5 cara menghapus kutek kuku tanpa aseton yang mudah dan bisa kamu coba lakukan. Cara ini bisa kamu coba semisal kamu tidak memiliki aseton atau kamu ingin menghapus kutek tanpa menggunakan aseton. Semoga artikel ini bisa membantumu ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading