Sukses

Beauty

Selain Mampu Mengatasi Rambut Lepek, Ini 5 Manfaat Lain Menggunakan Dry Shampoo

Fimela.com, Jakarta Dry shampoo adalah produk rambut yang dipercaya dapat mengurangi minyak pada rambut, mengatasi rambut lepek, dan membersihkan kotoran di rambut. Seperti namanya, dry shampoo atau sampo kering dapat diaplikasikan saat rambut dalam keadaan kering tanpa membasahinya terlebih dahulu. Banyak orang menggunakan produk ini untuk mengatasi rambut lepek setelah seharian beraktivitas. Penggunaannya yang mudah dan tanpa dibilas membuat produk ini banyak digemari.

Untuk tampilan rambut yang indah dan bersih tentu kita harus menata dan merawatnya dengan baik. Namun proses mencuci, mengeringkan, hingga menata rambut dapat memakan waktu lama. Untuk mempermudah proses tersebut, dry shampoo hadir sebagai solusi. Lalu apa saja manfaat dari dry shampoo? Melansir dari Webmd berikut penjelasannya.

1. Menyerap Minyak

Minyak yang dihasilkan kulit kepala memang bermanfaat untuk menjaga kelembapan rambut. Namun bila terlalu banyak akan menyebabkan rambut lepek dan tidak segar. Karena inilah dry shampoo hadir untuk menyerap minyak alami dari rambut. Selain itu, produk ini mampu membantu mengurangi munculnya kotoran rambut. Biasanya dry shampoo banyak digunakan setelah olahraga untuk membuat rambut kembali tertata dengan sempurna.

2. Hemat Waktu

Mencuci rambut, mengeringkan, dan menatanya setiap hari akan menghabiskan banyak waktu. Sedangkan rambut termasuk aspek penting untuk menunjang penampilan. Bila butuh bantuan untuk membuat proses persiapan rambut jadi lebih efisien, kamu bisa gunakan dry shampoo. Diaplikasikan tanpa perlu dibilas menjadi keunggulan tersendiri. Rambut tetap tertata dengan baik walau mengubah rangkaian menata rambutmu dengan dry shampoo.

3. Membuat Rambut Harum

Lupa mencuci rambut mungkin menimbulkan bau tidak sedap. Apalagi setelah aktivitas padat yang menyebabkan keringat, bau ruangan, dan kotoran lain menempel pada rambut yang menyebabkan bau tidak sedap. Penggunaan dry shampoo dapat mengatasi hal ini. Bahkan beberapa dry shampoo yang disajikan dalam berbagai pilihan aroma mampu memberi aroma harum pada rambut.

4. Menjaga Kesehatan Rambut yang Diwarnai

Bagi rambut yang diwarnai penggunaan sampo dan air terlalu sering akan melunturkan warna pada rambut. Sedangkan rambut harus selalu dibersihkan agar rambut sehat. Untuk mengatasi hal ini dry shampoo bisa jadi pilihan. Selain tidak perlu dibilas yang akan menjaga warna rambut tetap awet, dry shampoo juga dapat menutrisi rambut. Seringkali rambut yang diwarnai menjadi kasar, kering, dan masalah rambut lainnya. menggunakan dry shampoo dapat membantu mengatasi masalah tersebut.

5. Menambah Volume Rambut

Minyak berlebih pada rambut menyebabkan rambut terlihat tipis dan rontok. Banyak orang memilih mencuci rambut setiap hari karena rambut yang kering segar akan terlihat lebih mengembang. Bila ingin membuat rambut terlihat lebih bervolume, dry shampoo bisa dicoba. Bahan pati pada dry shampoo dapat meningkatkan volume dan menambah tekstur rambut. Rambut akan terlihat penuh dan bervolume setelah menggunakan produk ini.

Bagaimana Sahabat Fimela, tertarik menggunakan dry shampoo?

Penulis: Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading