Sukses

Beauty

Melihat Efektivitas Retinol untuk Atasi Masalah Kulit Hanya dengan Dua Produk

Fimela.com, Jakarta Selama beberapa tahun terakhir, retinol menjadi bahan aktif yang banyak dibicarakan orang. Membuatnya cukup populer di kalangan pecinta skincare akan manfaat yang diberikan dari penggunaan retinol.

Retinol sendiri merupakan turunan dari vitamin A yang memiliki kemampuan untuk mengatasi deretan masalah kulit. Mulai dari mengatasi tanda penuaan dini, jerawat, memperbaiki tekstur, meningkatkan elastisitas kulit, hingga memudarkan bintik hitam. Kemampuan canggih yang dibawa retinol inilah yang menjadi daya tarik bagi banyak retinol.

Salah satu merek lokal, ElsheSkin juga menggunakan retinol sebagai salah satu bahan aktif untuk produk yang dihasilkan. Ada beberapa prduk yang mengandung retinol untuk mengencangkan kulit dan terhindar dari garis-garis halus, yakni Retinol Rejuvenating Night Serum dan Eye Serum Eyessential Night.

Lantas, seberapa kuat manfaat yang diberikan retinol untuk mengatasi berbagai masalah kulit? Apakah cukup hanya dengan menggunakan dua produk saja? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

 

1. Retinol Rejuvenating Night Serum

Serum wajah ini terkandung 1% Encapsulated Retinol dan Multi-peptide Complex yang mampu meregenerasi dan meremajakan kulit dan mengurangi flek hitam akibat penuaan secara signifikan hingga 83,3%. Perpaduan kandungan aktif Niacinamide, Licorice Extract, Hyaluronic Acid dan Gluconolactone nya mampu membantu mengembalikan fungsi optimal skin barrier, mencegah iritasi, serta memberikan hidrasi yang diperlukan.

Kulit tampak lebih muda, lembap, cerah merata, dan bercahaya. Serum ini cocok digunakan bagi yang memiliki permasalahan kulit seperti flek hitam, hiperpigmentasi, pori-pori besar, tekstur kulit yang kasar, warna kulit tidak merata, dan rusaknya skin barrier.

Retinol memiliki molekul yang kecil sehingga dapat masuk ke bawah lapisan epidermis kulit. Saat berada di lapisan tengah kulit, retinol akan memberikan efek pengelupasan, sehingga baik untuk proses regenerasi kulit. Dengan demikian, lapisan kulit baru yang teksturnya lebih lembut dapat terbentuk. Masalah lain yang dapat diatasi oleh Retinol adalah dapat merawat kulit berjerawat maupun bekas jerawat agar tidak semakin parah karena mengandung agen komedolitik yang dapat mencegah pembentukan komedo atau jerawat di kulit wajah.

 

2. Eye Serum Eyessential Night

Selain kulit wajah, kulit di daerah sekitar mata juga tidak boleh dilupakan untuk dirawat karena area ini merupakan kulit yang paling tipis. Kulit yang tipis lebih butuh perawatan ekstra, karena lebih mudah terbentuk garis-garis halus penyebab penuaan dini.

Oleh karena itu ELSHESKIN menciptakan Eye Serum Eyessential Night yang berfungsi untuk menghindari munculnya garis-garis halus di usia muda, diperkaya dengan 1% Encapsulated Retinol sebagai bahan anti aging untuk meremajakan kulit dan terhindar dari kerutan halus. Dengan teknologi Botox-like effect, eye serum ini dapat bantu mengatasi 5 masalah kulit mata sekaligus; mata panda, dehidrasi, kerutan halus, kendur, sembab.

 

Alternatif retinol

Retinol memang dikenal akan kekuatan manfaatnya bagi kulit, namun penggunaan retinol juga tidak bisa dilakukan semua orang. Bagi pemilik kulit sensitif, ibu hamil dan menyusui sebaiknya menggunakan produk alternatif lain seperti Bakuchiol.

Bakuchiol kini dikenal sebagai alternatif Retinol dengan tingkat efektivitas yang sama, namun lebih lembut di kulit sehingga cocok digunakan semua jenis kulit. Bakuchiol disebut alternatif dari Retinol karena bahan utamanya berasal dari tanaman alami biji Babchi yang berfungsi untuk membantu mempercepat produksi kolagen, memperbaiki warna dan tekstur kulit.

Selain itu, Bakuchiol juga aman saat di bawah paparan sinar matahari langsung. Sehingga penggunaannya dapat dilakukan pada pagi dan malam hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading