Sukses

Beauty

Beauty Review: Mencoba Pelembap dengan Kandungan Retinol untuk Atasi Berbagai Masalah Kulit, Jerawat hingga Tanda-tanda Penuaan

Fimela.com, Jakarta Retinol menjadi salah satu kandungan skincare yang banyak digunakan dalam produk perawatan kulit. Bahan aktif satu ini merupakan turunan vitamin A yang dikenal efektif untuk mengatasi jerawat, memperbaiki tekstur kulit, hingga mencegah penuaan diri.

Skincare yang mengandung retinol ternyata tidak sebatas pada serum saja. Merek kosmetik lokal Dear Me Beauty belum lama ini meluncurkan pelembap dengan kandungan retinol. Bernama Overnight Renewal Water Cream, pelembap terbaru ini mengandung bahan aktif berupa 2% Hydroxypinacolone (HPR) Retinoate.

Berdasarkan klaimnya, bahan aktif HPR Retinoate yang terkandung di dalam pelembab Overnight Renewal Water Cream  mampu menangani berbagai masalah kulit. Seperti mengurangi tanda penuaan, mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam, mengatasi jerawat, hingga memperbaiki tekstur kulit.

Nah, kali ini Hilda Irach, Reporter Lifestyle Fimela.com  yang memiliki jenis kulit berminyak berkesempatan untuk mencoba pelembap Dear Me Beauty tersebut. Seperti apa keistimewaan produknya? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini, Sahabat Fimela!

Kemasan

Sama seperti lini pelembap sebelumnya yakni Skin Barrier Water Cream, Overnight Renewal Water Cream ini hadir dalam kemasan jar matte minmalis warna hijau berukuran mini dengan berat 30 gram. 

Produk ini juga dilengkapi dengan tutup berbentuk ulir dan spatula kecil sebagai aplikator-nya. Selain itu, di belakang kemasan ini juga dilengkapi sejumlah informasi singkat terkait manfaat produk.

Tekstur

Bagian yang saya suka dari pelembap ini adalah tekstur gel dengan formula water-based yang mampu menghidrasi lebih pada kulit wajah tanpa membuatnya terasa berminyak.

Konsistensi pelembap ini ringan dan cepat menyerap layaknya air di permukaan kulit. Selain itu, pelembap ini juga tidak meninggalkan residu lengket.

Bagi Sahabat Fimela yang memiliki jenis kulit sensitif juga tidak perlu khawatir, sebab pelembap ini tidak mengeluarkan aroma yang menyengat. Berdasarkan klaimnya, pelembap ini juga disebut cocok untuk jenis kulit normal, kering, kombianasi, berminyak, acne-prone, hingga sensitif.

Klaim dan Kandungan

Berdasarkan klaimnya, pelembap ini diformulasikan dengan bahan aktif Hydroxypinacolone (HPR) Retinoate yang dirancang untuk menangani berbagai masalah kulit seperti mengatasi jerawat, mengurangi tanda penuaan, mencerahkan wajah hingga menyamarkan noda hitam.

Selain itu, Overnight Renewal Water Cream juga diperkaya dengan bahan-bahan lainnya yang memiliki fungsi untuk menghidrasi secara ekstra, seperti, Peptide Complex, Lactic Acid (AHA), Ceramide & Panthenol, Cica dan Triple Hyaluronic Acid, dan Blueberry Extract. Dengan kandungan retinol yang stabil, lembut, dan aman bagi kulit, pelembab retinol ini aman digunakan mulai dari usia 12 tahun.

Sesuai yang disarankan, saya menggunakan pelembap ini setiap malam. Berkat teksturnya yang halus, dipemakaian pertama sudah terasa instan efek halusnya. Apalagi ketika di pagi hari, kulit wajah jadi terasa lebih halus dan plumpy setelah mencuci wajah.

Setelah 30 hari pemakaian rutin, pelembap ini cukup efektif meredakan peradangan jerawat, memudarkan bekas jerawat, dan memudarkan garis halus di area dahi. Kulit wajah juga terlihat jauh lebih cerah dan glowing.

Namun, karena pelembap ini mengandung bahan aktif retinol, disarankan untuk menghindari produk-produk skincare dengan bahan aktif yang tidak boleh dipakai bersamaan dengan retinol. Karena bisa mengalami iritasi, kemerahan, hingga bruntusan.

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, pelembap terbaru Dear Me Beauty ini tidak mengecewakan sama sekali. Apalagi untuk jenis kulit yang berminyak dan acne-prone, pelembap ini terbilang aman digunakan tanpa menimbulkan iritasi meski mengandung bahan aktif retinol.

Pelembap ini juga memberikan manfaat yang sesuai dari klaimnya. Setelah 1 bulan pemakaian di malam hari, kulit terasa kenyal, halus, mengurangi peradangan jerawat, noda bekas jerawat dan garis-garis halus tersamarkan.

Dibanderol dengan harga Rp149.000, Dear Me Beauty Overnight Renewal Water Cream ini worth-it untuk di re-purchase kembali. Bagi Sahabat Fimela yang tertarik ingin mencobanya, pelembab ini telah tersediai gerai online Dear Me Beauty mulai dari Shopee, Tokopedia, Sociolla, hingga TikTok Shop.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading