Sukses

Beauty

Kulit Berminyak Tetap Butuh Pelembap, Ini 5 Rekomendasi Moisturizernya

Fimela.com, Jakarta Cuaca yang tak menentu kerap menimbulkan masalah pada wajah. Terlebih lagi, bagi kamu yang tengah menjalani ibadah puasa. Kamu membutuhkan perawatan wajah ekstra sebab selama berpuasa, terkadang nutrisi tubuh belum tercukupi. 

Teruntuk pemilik kulit berminyak, kamu juga tetep memerlukan moisturizer. Semua jenis kulit masih bisa mengalami dehidrasi sehingga tetap membutuhkan kelembapan. Jenis pelembap untuk kulit berminyak tentu berbeda dengan kulit normal atau kering. 

Oleh karenanya, saatnya kamu memepertimbangkan jenis pelembap yang cocok untuk kulit berminyakmu. Berikut Fimela rangkum 5 rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak.  

Rekomendasi Produk

1. COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream

Kandungan lidah buaya sudah terkenal di dunia kecantikan. Salah satu merk pelembap yang mengandung lidah buaya adalah COSRX. Pelembap ini bahkan bisa melindungi kulit dari segala macam iritasi.

Walaupun mengandung aloe vera, krim pelembap ini mudah digunakan dan cepat diserap kulit. Teksturnya yang berbentuk gel transparan seperti jelly semakin memudahkan pelembap ini untuk terserap. Setelah digunakan, kulit wajahmu akan terasa segar, halus, dan bercahaya!

2. Azarine Easy White Light Moist Day Cream

Krim pelembap Azarine bertekstur lembut dan ringan sehingga mudah dioleskan pada kulit wajah. Dilengkapi dengan kandungan niacinamide, moisturizer  ini memiliki kemampuan untuk mencerahkan dan mengontrol minyak berlebih. 

Selain itu, moisturizer ini mengandung SPF25 sehingga mampu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Namun, tingkat SPF standar  minimal adalah 30 sehingga kamu tetap membutuhkan tabir surya.

3. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Pelembap ini mengandung SPF18 yang  mampu melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Moisturizer ini juga dilengkapi bahan lain seperti triclosan dan hazelnut yang dapat membantu mencegah jerawat dan mengontrol produksi minyak.

Selain itu, krim pelembab khusus kulit berminyak ini juga mengandung provitamin B5 dan vitamin E. Kedua kandungan ini berfungsi untuk melembapkan dan melindungi kulit  dari serangan radikal bebas.

Rekomendasi Produk

4. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Siapa yang familiar moisturizer fenomenal satu ini? Somethinc Ceramic Skin Saver Moisturizer Gel sudah ditunggu penggemar skincare sejak awal peluncurannya. 

Moisturizer ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak. Pelembap ini juga dirancang untuk menghidrasi selama 24 jam sambil memulihkan skin barrier-mu.

5. Pixy White Aqua Brightening Moisturizer

Jika memiliki tipe kulit berminyak, kamu juga wajib mencoba moisturizer yang satu ini! Pasalnya, Pixie White Aqua Brightening Moisturizer mampu menahan berminyak dan melembabkan kulit. 

Pelembap ini diperkaya Hydra Active, sebuah kandungan yang mampu melembapkan dan menyegarkan  kulit. Selain itu, terkandung pula vitamin E yang dikenal sebagai antioksidan.

Seluruh pelembap yang telah disajikan di atas memiliki kandungan berbeda, tetapi memiliki manfaat yang baik untuk kulit berminyak. Jadi, kamu berminat mencoba yang mana?

Penulis: Ersya Fadhila Damayanti

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading