Sukses

Beauty

Miliki Kulit Berminyak dan Berjerawat? Berikut 4 Rekomendasi Serum Wajah Untukmu

Fimela.com, Jakarta Serum adalah produk perawatan kulit yang digunakan setelah pembersihan dan toner, dan digunakan sebelum pelembap. Produk seperti gel atau cair yang memberikan bahan-bahan tertentu tingkat tinggi seperti hyaluronic acid, salicylic acid, alpha hydroxy acid (AHA), atau vitamin C, ke kulit. Namun terdapat bahan aktif yang mampu untuk membantu merawat kulit yang berminyak dan berjerawat. 

“Serum yang mengandung asam hialuronat menghidrasi tetapi bagus untuk kulit berminyak karena meninggalkan residu emolien yang minimal. Hindari serum yang berat, berbahan dasar minyak, atau mengandung banyak minyak biji botani. Serum yang mengandung AHA dapat membantu untuk kulit berminyak atau berjerawat,” kata Dr. Sandy Skotnicki, dokter kulit, yang dikutip dari healthline.com.

Untuk itu, berikut rangkuman rekomendasi produk serum wajah yang ringan, tidak berbahan dasar minyak, dan mengandung AHA yang baik unutk kulit berminyak dan berjerawat

1. Some by Mi Miracle Serum

Banyak pengguna dari serum ini mengatakan serum toner 2-in-1 mengobati jerawat, meredakan peradangan, dan membuat kulit halus dan matte. Sangat cocok untuk orang yang memiliki masalah kulit berminyak dan berjerawat

Dengan mengandung bahan utama alpha hydroxy acid (AHA), yang dengan lembut mengelupas lapisan permukaan kulit untuk memperlihatkan lapisan lembut di bawahnya. Dan beta hydroxy acid (BHA, juga dikenal sebagai salicylic acid) yang masuk hingga ke dalam pori-pori untuk menghilangkan kelebihan sebum dan kulit mati. Ekstrak tea tree water, pepaya, dan witch hazel untuk mengencangkan kulit.

Beli di sini 

2. Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc

Serum ini didesain khusus dengan formula yang dapat mengatasi masalah jerawat dan blackhead pada kulit. Dengan mengandung 2 persen Salicylic Acid dan Zinc yang bekerja sebagai eksfoliator untuk membersihkan sel kulit mati hingga ke dalam pori-pori serta menjaga produksi minyak pada kulit. Perpaduan kedua ingredients tersebut juga berfungsi membatasi penyebaran bakteri pada kulit yang menyebabkan jerawat.

Beli di sini 

3. Implora Acne Serum

Implora Acne Serum merupakan produk serum lokal dengan harga yang terjangkau. Acne Serum ini membantu untuk meminimalkan munculnya jerawat, menyamarkan pori-pori wajah, mengurangi ruam, serta membantu memperbaiki kulit rusak akibat jerawat dengan penggunaan secara teratur.

Dengan mengandung Salicylic Acid, untuk mengontrol minyak pada wajah, dan Agaricon Jeju Centella Asiatica Aloe Vera Extract untuk membantu untuk perawatan jerawat

Beli di sini

4. The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

Formulasi dari produk The Ordinary selalu diperbarui dari waktu ke waktu, sehingga selalu memberikan inovasi terhadap produknya. The Ordinary merupakan produk skincare yang tidak mengandung alkohol buatan, paraben dan turunannya, parfum, dan zat anorganik lain. Sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit. 

Kandungan Zinc sendiri berfungsi sebagai inflamatory atau anti bakteri yang mampu mengurangi terjadinya iritasi. Karena Niacinamide bekerja cukup kuat pada kulit, beberapa orang akan mengalami iritasi seperti jerawat. Kombinasi ini juga membantu menyeimbangkan produksi sebum kulit, yang sangat membantu jika kulit Anda sangat berminyak.

 

*Penulis: Jeihan Lutfiah Zahrani Yusuf.

#Women For Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading