Sukses

Beauty

3 Rekomendasi Serum Hyaluronic Acid untuk Melembapkan Kulit Kering

Fimela.com, Jakarta Berbagai macam skincare yang memiliki kandungan humektan seperti hyaluronic acid. Kandungan ini bisa digunakan untuk membantu merawat kulit kering, atau jenis kulit yang mengalami tanda-tanda penuaan dini. Akan sangat aman digunakan pada semua jenis.

Hyaluronic acid adalah kandungan bahan aktif yang biasanya ada di dalam serum. Kandungan ini berfungsi untuk melembapkan kulit, mengunci kadar air pada lapisan kulit dan meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit. Sehingga bisa membantu mencegah proses penuaan dini.

Kandungan hyaluronic acid ini juga bisa digunakan untuk merawat kulit yang berminyak dan jerawat. Karena kandungannya mampu mengontrol produksi minyak di kulit. Berikut rekomendasi serum hyaluronic acid untuk melembapkan kulit kering:

Manfaat Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid adalah kandungan yang terdapat di dalam serum, yang sedang populer dikalangan pecinta skincare. Karena kandungan ini memiliki banyak manfaat untuk mengatasi masalah kulit. Kandungan ini aman digunakan untuk semua jenis kulit.

Hyaluronic acid atau asam hialuronat adalah zat yang bisa membantu mengunci cairan di dalam lapisan kulit. Senyawa hyaluronic acid ini bisa ditemukan di dalam tubuh. Biasanya pada lapisan bening mata, jaringan ikat persendian dan lapisan kulit.

Hyaluronic acid ini memiliki manfaat untuk melembapkan kulit kering. Manfaat lainnya yaitu untuk menghilangkan kerutan wajah, menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari, mengunci kadar air pada kulit dan membantu memperbaiki tekstur kulit yang kering. Serum dengan kandungan hyaluronic acid sangat bagus untuk mencegah proses penuaan dini.

Aturan Pakai Serum Hyaluronic Acid

Serum yang mengandung hyaluronic acid memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Kandungan ini juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Namun aturan untuk menggunakan serum ini harus diperhatikan dengan benar, agar tidak menyebabkan masalah kulit yang lainnya.

Terlalu banyak menggunakan hyaluronic acid, bisa menyebabkan efek samping kulit gatal. Kandungan ini juga bisa memicu munculnya kemerahan hingga beruntusan, yang akan terjadi pada kulit yang sensitif terhadap skincare. Tapi reaksi efek samping menggunakan serum hyaluronic acid ini, akan terjadi dalam waktu sekitar semingguan saja.

Aturan pakai menggunakan serum hyaluronic acid, yaitu menggunakan hyaluronic acid dengan konsentrasi maksimal 2% saja di dalam serum. Serum yang memiliki konstrasi tinggi, justru akan menyebabkan kulit kering karena terlalu banyak menyerap molekul air. Sahabat Fimela juga bisa mengkombinasikan kandungan ini dengan bahan aktif lainnya.

Rekomendasi Serum Hyaluronic Acid

1. L'Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Serum Skin Care

Rekomendasi serum yang pertama adalah L'Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Serum Skin Care. Serum ini memiliki konsentrasi 1,5% pure hyaluronic acid, yang bisa membuat kulit wajah lebih lembap dan lembut. Harga serum ini sekitar Rp 215ribuan.

2. SOMETHINC HYALuronic B5 Serum

Serum yang selanjutnya adalah Somethinc HYALuronic B5 Serum, dengan kandungan 2% Hyaluronic (full active ingredients) dan vitamin B5, produk ini berfungsi untuk membuat kulit lebih lembap, kulit kenyal, kulit kencang dan mengontrol produksi minyak. Harga serum ini sekitar Rp 115ribuan.

3. The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5

Rekomendasi serum yang selanjutnya adalah The OrdinaryHyaluronic Acid 2% + B5. Serum ini mengandung 2% hyaluronic acid, Sodium hyaluronate dan vitamin B5. Serum yang berfungsi untuk melembapkan hingga lapisan kulit terdalam ini, dijual dengan harga sekitar Rp 117ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading