Sukses

Beauty

Trik Mengaplikasikan Cushion pada Kulit Kombinasi, Rahasia Tampilan Flawless

Fimela.com, Jakarta Cushion menjadi salah satu produk base makeup yang cukup banyak disukai beauty enthusiast dalam mengaplikasikan riasan. Bukan tanpa alasan, pasalnya produk yang satu ini cukup mudah diaplikasikan dan membuat daily makeup jadi lebih simpel. Namun, demi mendapatkan hasil complexion yang maksimal tentunya harus memperhatikan trik penggunaan yang tepat.

Misalnya saja pada kulit kombinasi di mana ada sebagian wajah yang sangat berminyak, tapi di bagian lainnya justru terasa kering. Inilah yang membuat kamu perlu mengaplikasikan teknik yang tepat agar hasil riasan bisa terlihat maksimal. Intip lebih jauh, yuk!

Persiapkan Wajah Terlebih Dulu

Hal pertama yang wajib dilakukan untuk membuat aplikasi cushion terlihat maksimal adalah lakukan persiapan kulit terlebih dulu. Rules yang satu ini berlaku untuk semua pemilik kulit, nggak hanya terbatas pada kombinasi saja. Ibarat kanvas, kulit harus bersih dari kotoran dan minyak berlebih agar produk cushion bisa menempel dengan baik.

Jadi, pastikan bersihkan wajah terlebih dulu dan gunakan produk skincare seperti toner, serum, dan pelembap yang bisa membantu menjaga kelembapan kulit. Aplikasikan juga makeup primer yang berperan untuk mengecilkan pori-pori dan membuat tampilan cushion bisa nge-blend dengan baik. 

Trik Menggunakan Pelembap

Memiliki jenis kulit kombinasi mungkin bisa menyebabkan kegalauan sendiri. Misalnya saja saat menggunakan produk pelembap. Jika terlalu banyak, efeknya adalah wajah yang terlihat banjir minyak terutama di area T-zone. Namun, jika terlalu sedikit bisa membuat area kulit yang kering terlihat cracky.

Untuk itu, penting mengenali trik mengenakan pelembap bagi pemilik kulit kombinasi. Gunakan secukupnya di area T-zone yang rentan berminyak. Selanjutnya, kamu bisa memakai yang lebih banyak di bagian kulit yang terasa sangat kering. Wajah yang lembap tentu akan membuat produk cushion menempel sempurna.

Tap Tap di Wajah Hingga Produk Bisa Blending dengan Sempurna

Selanjutnya, pelajari cara meratakan cushion agar produk bisa nge-blend dengan merata pada kulit. Bukan dengan cara menggeser-geser ketika mengaplikasikannya pada wajah, namun dengan tap tap secara perlahan hingga produk menempel dengan baik dan nge-blend dengan natural pada kulit.

Supaya lebih mudah menyatu dengan kulit, basahi sedikit bagian puff cushion dengan setting spray. Kondisi ini membuat puff jadi lebih lembap sehingga memudahkan ketika diratakan pada wajah.

Set dengan Bedak untuk Mengunci Riasan

Setelah penggunaan cushion terlihat merata, langkah selanjutnya adalah mengunci riasan dengan bedak. Jika ingin makeup lebih tahan lama, gunakan setting powder yang berperan menahan riasan agar tetap 'stay' dan nggak geser. Selanjutnya, gunakan bedak padat yang memiliki shade yang sama dengan cushion untuk memaksimalkan complexion yang ditampilkan.

Terakhir, jangan lupa gunakan setting spray yang berperan untuk membuat wajah lebih segar sekaligus menjaga riasan agar tetap di tempatnya. Tampilan cushion pun bisa lebih maksimal pada kulit kombinasi!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading