Sukses

Beauty

Tren Aduk Foundation dengan Milk Frother, Seefektif Itukah?

Fimela.com, Jakarta Ada banyak tren kecantikan yang bertebaran di media sosial. Terbaru, muncul sebuah tren yang mencampurkan foundation menggunakan milk frother atau pengaduk alat pembuih susu yang biasa digunakan untuk membuat latte.

Trik ini dilakukan dengan cara memasukkan foundation beberapa pump ke dalam wadah, kemudian diaduk menggunakan milk frother. Lama-kelamaan tekstur foundation yang tadinya mengental menjadi berbuih dan menghasilkan tekstur yang lebih lembut, mirip seperti mousse.

Dengan mengggunakan cara ini banyak orang yang terlihat terkejut dengan tekstur foundation yang lebih lembut dan lebih mudah dibaur. Namun apakah tren ini layak dicoba?

Mengutip dari Purewow, kreator konten Avonna Sunshine berpendapat tekstur foundation setelah diaduk dengan milk frother menjadi sangat cloudy. Membuat teksturnya menjadi lebih ringan namun coverage-nya pun juga lebih ringan.

 

Risiko tren

Tidak dijelaskan secara detail berapa perbandingan air dan foundation yang dibutuhkan untuk mendapatkan tekstur foundation yang sangat lembut setelah dibuihkan. Namun yang pasti, menurunkan pembuih hingga hampir ke dasar ke gelas akan memastikan foundation dan air benar-benar tercampur.

Meski menjadi tren, ternyata trik ini juga memiliki kelemahan. Kelemahan yang paling jelas adalah trik ini akan membuat meja riasmu berantakan. Apalagi bagi kamu yang belum terbiasa menggunakna milk frother.

 

Ada cara yang lebih mudah

Selain itu, ada risiko pertumbuh bakteri. Saat menambahkan air ke produk, artinya kamu juga meningkatkan risiko kontaminasi yang menyebabkan infeksi saat diaplikasikan ke kulit.

Untuk terhindar dari risiko ini, jangan gunakan air keran biasa. Kamu bisa menggunakan air mineral atau air suling yang telah disterilkan. Kemudian gunakan foundation yang baru.

Penata rias profesional Judi Gabbay berpendapat trik ini sebenarnya tidak dibutuhkan jika hanya mencari tekstur foundation yang mirip busa. Untuk mendapatkan formula foundation yang ringan, kini sudah ada foundation yang diformulasikan cukup ringan tanpa harus repot mengaduknya dengan milk frother.

What's On Fimela
Loading