Sukses

Beauty

7 Cara Mengaplikasikan Foundation agar Tidak Medok

Fimela.com, Jakarta Salah satu tantangan dalam mengaplikasikan foundation adalah agar tidak medok, tidak terlihat natural. Menemukan formula produk yang tepat sangat membantu, tapi cara mengaplikasikan foundation itu sendiri juga penting.

Dilansir dari vogue.com, berikut ini adalah beberapa tips mengaplikasikan foundation agar tidak medok. Penasaran?

Pastikan kulitmu bersih dan lembap

Ini bukan hal yang sulit, mulailah dengan masker yang melembapkan kulit, lalu lanjutkan dengan pijat wajah limfatik. Kamu bisa memulai dengan sheet mask yang sesuai dengan permasalahan kulitmu, lalu pijat lembut kulit untuk meningkatkan sirkulasi dan mengurangi bengkak. Cara ini akan menciptakan rona alami yang membuat kulit terlihat lebih lembap terjaga dan bercahaya.

Gunakan primer jika dibutuhkan

Produk primer yang digunakan dengan tepat, walaupun sedikit, bisa memperpanjang usia foundationmu. Aplikasikan primer di beberapa titik wajah saja, seperti dahi, garis rambut, sisi hidung, sekitar mulut, lalu tipis-tipis di atas tulang pipi. Jika bisa, aplikasikan menggunakan ujung jarimu.

Aplikasikan dari tengah keluar

Ingat, hanya gunakan foundation di area yang benar-benar membutuhkan. Mulailah dari tengah wajah, bagian atas pipi, dan ratakan perlahan.

Bagian penting lainnya adalah area sekitar mulut, yang rentan terhadap warna kuning dan bayangan. Sudut-sudut lubang hidung juga penting agar pigmen tidak menempel dan mengering.

 

Tepuk-tepuk lembut

Apapun alat yang kamu gunakan, entah itu kuas foundatuion, beautyblender, atau jari tangan, foundation sebaiknya diaplikasikan dengan cara menepuk-nepuk lembut kulit wajah. Jangan membangun cakupan dengan menggosoknya.

Tambahkan perona pipi untuk tampilan kulit sehat

Aplikasikan perona pipi di pipi dan pangkal hidung untuk memberikan kesan kulit yang sehat, segar, dan warna yang lebih hangat.

 

Aplikasikan highlighter di manapun cahaya matahari mengenai wajah

Untuk menambahkan dimensi, padukan highlighter ke area-area wajah yang tinggi, seperti tulang pipi dan pelipis. Beberapa makeup artist merekomendasikan untuk memilih highlighter dengan tekstur krim untuk kesan lembut seperti tidak mengenakan apapun.

Bersihkan minyak wajah, lalu set

Bersihkan minyak berlebihan dari kulit wajah dengan kertas minyak, lalu gunakan translucent powder untuk melapisi foundation dan mencegah kilau yang tidak diinginkan. Gunakan kuas untuk mengaplikasikan translucent powder dengan sangat ringan dan hanya ke area yang paling berkilau.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading