Sukses

Beauty

Kisah Lengkap di Balik Gaya Rambut Ikonis Pixie Sporty Putri Diana

 

Fimela.com, Jakarta Putri Diana terkenal karena pengaruhnya yang mendalam pada dunia mode. Namun, gaya rambutnya yang paling terkenal tak terlalu pernah ditelisik.

Sam McKnight yang menjadi penata rambut untuk pemotretan Vogue Inggris tahun 1990 berkisah. Sebelumnya, ia tak tahu siapa kliennya, baru setelah Putri Diana dibawa masuk ke ruangan, ia menyadari akan bekerja sama dengan bangsawan. 

Kala itu, Lady Di datang menaiki tangga di sebuah studio di Hackney. Ia berambut pirang dan berkaki jenjang. 

Meski berkolaborasi dengan anggota keluarga kerajaan, McKnight yang bercerita pada TODAY mengatakan, Diana memiliki cara luar biasa untuk mencairkan keadaan. Ia membuat lelucon yang menghilangkan semua rasa gugup berganti dengan tawa dan senda gurau.  

McKnight pun memutuskan untuk mencoba sesuatu yang baru dengan rambut Diana. Yang pada saat itu hadir dengan rambut hampir sebahu dan memiliki volume klasik tahun 80-an. 

 

Tren Tahun 90an

Dalam bukunya, Hair by Sam McKnight, ia menjelaskan bagaimana melakukan sedikit sihir manipulasi folike, menyelipkan rambut di belakang tiara, untuk memalsukan gaya rambut yang lebih terlihat pendek.  

“Saat dia pergi, Diana bertanya apa yang akan saya lakukan pada rambutnya jika saya memiliki kebebasan?” 

Saya menyarankan untuk memotongnya pendek, dan ia menyetujuinya. Jadi, Putri Diana datang untuk pemotretan dan pergi dengan gaya rambut pixie yang sporty. 

Perubahan dramatis dari gaya lamanya langsung menyebar menjadi pemberitaan di seluruh dunia. Saat itu gaya rambut pendek menjadi diminati dan cukup mencengangkan bisa mengubah gaya rambut pendek menjadi trendi. 

What's On Fimela
Loading