Sukses

Beauty

7 Cara Mudah Menggunakan Tato Temporer

Fimela.com, Jakarta Bagi beberapa orang memiliki tato dengan desain unik dan lucu merupakan sebuah impian, namun tidak semua orang dapat menggunakan tato karena alasan tertentu seperti harga pembuatan tato yang mahal dan rasa bosan akan desain tato yang itu-itu saja.

Saat ini sudah banyak alternatif lain pengganti tato permanen, salah satunya tato temporer yang dapat diaplikasikan dengan mudah. Tak hanya itu, harganya pun relatif lebih murah dibandingkan dengan tato permanen serta masa ketahanannya yang temporer atau sementara.

Dilansir dari theatlantic.com tato temporer terbuat dari tinta khusus yang dapat bertahan selama kurang lebih satu minggu di permukaan kulit. Berikut kelebihan tato temporer yang harus diketahui, antara lain:

  • Mudah untuk diaplikasikan
  • Tidak menimbulkan rasa sakit
  • Memiliki berbagai desain unik dan lucu
  • Bersifat sementara sehingga tidak memberikan rasa bosan
  • Mudah untuk dihilangkan

Bagi sahabat Fimela yang tertarik untuk menggunakan tato temporer, berikut 7 cara menggunakan tato temporer yang dapat dicoba. 

 

 

1. Tentukan area tubuh yang ingin di tato

Sebelum menempelkan tato temporer, sahabat Fimela harus menentukan area tubuh mana yang ingin ditempelkan tato. Tak hanya itu, pertimbangkan juga ukuran dan jenis tato yang digunakan sehingga sahabat Fimela tahu apakah tato tersebut cocok atau tidak untuk area tubuh yang akan ditempelkan tato.

Dikutip dari savedtattoo.com disarankan untuk menghiindari area tato temporer di tangan, jari, kaki, atau area mana yang terbuka karena dapat mempersingkat masa ketahanan tato temporer. Area terbaik untuk menempelkan tato adalah di lengan bawah, lengan atas, bahu, atau area yang tidak mengalami gesekan selama beraktivitas sehari-hari.

2. Bersihkan kulit

Penting untuk membersihkan kulit sebelum menempelkan tato. Kulit yang kering dan bersih dapat membuat tato temporer menempel lebih lama sehingga pastikan sahabat Fimela membersihkan dan mengeringkan area kulit yang akan ditato.

Seperti yang diketahui tato temporer biasanya terbuat dari tinta berbahan dasar air, sehingga tidak dapat menempel pada kulit yang berminyak dan berkeringat. Oleh karena itu, sahabat Fimela harus membersihkan kulit menggunakan sabun dan air hangat serta mengeringkannya menggunakan tisu atau handuk bersih.

3. Pilih desain tato favorit

Tato temporer biasanya memiliki banyak desain yang unik dan lucu, sehingga sahabat Fimela dapat memilih desian tato favorit untuk menempelkan tato. Namun, perhatikan juga bahwa desain yang telah dipilih sesuai dengan area kulit yang akan ditempelkan tato.

 

 

4. Lepaskan tato dari plastik

Setelah menentukan desain favorit, langkah selanjutkan adalah dengan melepaskan lapisan plastik bening tato. Sahabat Fimela disarankan untuk pelan-pelan melepaskannya karena dapat membuat tato menjadi rusak. Kemudian tempelkan tato di area tubuh yang telah ditentukan. Pastikan untuk tidak memindahkan tato karena membuatnya tidak menempel dengan sempurna. 

5. Gunakan kain basah

Agar tato temporer dapat menempel sempurna, sahabat Fimela dapat menggunakan alat bantu seperti kain basah. Ini merupakan cara termudah untuk memindahkan tinta menggunakan air.

Setelah itu, diamkan selama satu menit agar tato dapat menempel dengan sempurna. Selain itu, sahabat Fimela tidak boleh menyentuh atau membuka tempelan tato untuk mengetahui tinta telah berpindah ada belum karena dapat membuat tato menjadi rusak.

6. Lepaskan tempelan tato

Lepaskan tempelan tato secara pelan agar tidak ada tato yang rusak. Apabila tato sudah menempel dengan sempurna, sahabat Fimela dapat diamkan tato hingga mengering dan tidak menyentuh tato sebelum mengering dengan sempurna.

7. Gunakan shea butter

Langkah terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan merawat tato baru sahabat Fimela. Biasanya setelah menempelkan tato kulit akan menjadi kering, oleh karena itu untuk menjaga hidrasi kulit sahabat Fimela dapat mengoleskan shea butter pada kulit.

Pastikan sahabat Fimela tidak menggunakan lotion atau krim berat lainnya karena dapat membuat tato menjadi rusak. Selain itu, oleskan sedikit bedak bayi agar tato dapat bertahan lebih lama, serta terlihat matte dan realistis.

 

Penulis: Angela Marici

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading