Sukses

Beauty

Memiliki Banyak Manfaat, Ini Cara Memakai Bio Oil untuk Wajah

Fimela.com, Jakarta Bio Oil merupakan produk oil kosmetik kaya akan vitamin yang baik untuk kulit. Mengutip langsung dari laman bio-oilprofessional.co.uk, Bio Oil telah diformulasikan dengan perpaduan minyak tumbuhan esensial dan vitamin yang dikenal bermanfaat untuk kesehatan dan penampilan kulit. Bio-Oil juga mengandung bahan unik yang disebut PurCellin Oil, yang menurunkan kekentalan formulasi sehingga dapat dengan mudah terserap ke dalam kulit, dibandingkan hanya bekerja secara dangkal di permukaan kulit.

Bio Oil umumnya digunakan untuk mengurangi munculnya strech marks, bekas luka, warna kulit tidak merata, penuaan kulit, hiperpegmentasi, dan kulit kering atau dehidrasi. Berkat produknya yang memiliki segudang manfaat, Bio Oil banyak digunakan sebagai bagian dari skincare rutin untuk wajah. Merangkum dari berbagai sumber, berikut cara memakai Bio Oil untuk wajah.

 

Bolehkah Memakai Bio Oil di Wajah?

Bagi sebagian besar orang, Bio Oil dapat dipakai atau diaplikasikan ke wajah tanpa menimbulkan reaksi negatif apapun. Namun, perlu diperhatikan bahwa produk ini terdiri dari beberapa minyak esensial. Oleh karena itu, disarankan untuk membaca kandungan yang terdapat dalam produk Bio Oil sebelum mengaplikasikannya pada wajah. Untuk orang yang tidak yakin dengan alergi yang dimiliki, bisa melakukan patch test terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan Bio Oil langsung pada wajah.

Caranya yakni dengan mengaplikasikan beberapa tetes Bio Oil ke pergelangan tangan dan biarkan selama minimal 24 jam. Kemudian, periksa apakah terdapat tanda-tanda ruam, kemerahan, atau jenis reaksi negatif lainnya pada pergelangan tangan yang sudah diolesi Bio Oil. Jika kulit tetap bersih dan tidak menunjukkan reaksi negatif apapun, maka dapat dipastikan bahwa kulit tidak alergi terhadap Bio Oil dan tentunya dapat digunakan di wajah.

Secara umum, melansir dari stylecraze.com, pemakaian Bio Oil pada wajah adalah sebagai berikut:

1. Mulailah dengan membersihkan dan mencuci wajah.

2. Keringkan wajah menggunakan handuk lembut.

3. Aplikasikan krim wajah yang biasa digunakan lalu pijat lembut wajah.

4. Tuangkan beberapa tetes Bio Oil pada jari tangan lalu tempukkan secara lembut ke wajah.

 

 

Bio Oil sebagai Makeup Remover

Pemakaian Bio Oil untuk wajah ternyata bisa digunakan sebagai makeup remover yang bekerja sangat baik dalam menghapus makeup dari wajah. Bio Oil merupakan produk yang aman digunakan di wajah dan di sekitar mata karena kandungan di dalamnya terbuat dari bahan-bahan alami. Minyak yang diformulasikan ini dapat membantu menghilangkan sisa-sisa makeup yang membandel sembari memberikan manfaat lainnya untuk wajah, seperti mengurangi kerutan halus.

Mengutip dari yesmissy.com, cara memakai Bio Oil sebagai makeup remover adalah dengan menuangkan beberapa tetes Bio Oil ke kapas. Lalu oleskan kapas ke wajah dengan lembut, dan makeup pun akan terangkat dengan sempurna. Hati-hati selagi digunakan sebagai makeup remover, jangan sampai Bio Oil masuk ke dalam mata.

 

Bio Oil sebagai Antipenuaan

Kerutan di wajah erat kaitannya dengan tanda penuaan. Ini terjadi akibat melemahnya kolagen dan elastin pada kulit. Penuaan merupakan masalah utama bagi para perempuan di Indonesia, karena banyak orang mendambakan kulit yang tampak lebih muda daripada umur asli mereka. Bio Oil dapat membantu mengurangi permasalahan yang satu ini. Formulasi kandungan di dalam Bio Oil dirancang untuk membantu melenturkan kulit, menjadikannya lembut dan lebih kenyal.

Mengutip dari chemistdirect.co.uk, cara memakai Bio Oil di wajah untuk membantu mengurangi permasalahan kerutan adalah dengan mengaplikasikan Bio Oil pada area wajah yang bermasalah (terdapat kerutan). Jadikan ini sebagai bagian dari skincare rutin dengan melakukannya sebanyak dua kali setiap hari. Hasil positif dari pemakaian Bio Oil untuk kerutan wajah, biasanya dapat dilihat setelah 3 bulan pemakaian. Hal ini sudah terbukti dengan percobaan klinis dan dermatologis.

 

 

Penulis: Frida Anggi Pratasya

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading