Sukses

Beauty

Ini 5 Manfaat Setting Spray agar Makeupmu Terlihat Lebih Menarik

Fimela.com, Jakarta Sebelum keluar rumah untuk memulai berbagai aktivitas, kamu harus memastikan lagi apakah hasil makeup kamu sudah terlihat sempurna atau belum. Makeup yang kurang sempurna tentunya hanya akan membuat tampilanmu kurang menarik bukan?

Untuk memaksimalkan hasil makeupmu kamu bisa menggunakan setting spray. Biasanya penggunaan setting spray dilakukan diakhir proses merias wajah untuk mengunci makeup agar tidak mudah luntur. Namun sebenarnya manfaat setting spray tidak hanya itu. Ada banyak manfaat menggunakan setting spray agar makeupmu terlihat lebih on point begitupun dengan cara menggunakannya. Apa saja manfaat menggunakan setting spray dan bagaimana cara menggunakan setting spray agar makeup terlihat lebih kece? Yuk simak penjelasan dibawah ini.

1.  Membuat Tampilan Makeupmu Anti Cakey

Kegunaan setting spray yang pertama adalah membuat riasanmu terlihat flawless dan anti cakey. Setting spray mampu membuat makeup terlihat lebih membaur pada kulit wajah sehingga makeup terlihat lebih natural. Kamu bisa menyemprotkan setting spray setelah kamu menyelesaikan riasan wajahmu agar hasilnya flawless. Kamu juga bisa menyemprotkan setting spray setelah lama beraktivitas pada foundationmu yang mulai terlihat cakey dan dempul. Kamu bisa menyemprotkan setting spray langsung ke wajah atau menyemprotkannya ke beauty blender dan tap-tap pada foundationmu yang crack. Look makeupmu pun akan kembali fresh dan flawless lagi.

2. Membuat Eyeshadow Lebih Pigmented

Selain membuat makeupmu anti cakey setting spray juga dapat membuat riasan eyeshadowmu menjadi lebih pigmented. Kamu bisa menyemprotkan setting spray pada kuas eyeshadow sebelum kamu membaurkan eyeshadowmu ke kelopak matamu. Hal ini akan membuat warna eyeshadowmu lebih keluar dan eyeshadowmu lebih menempel

3. Membuat Highlighter Lebih Berkilau Anti Powdery

Jika kamu menggunakan highlighter powder dan ingin tampilan highlightermu lebih berkilau dan tidak terlihat terlalu powdery kamu bisa menyemprotkan setting spray pada brush highlightermu sebelum kamu mengaplikasikannya. Setting spray akan membuat highlightermu menjadi lebih menyatu pada kulit sehingga membuat kulitmu terlihat glowing dengan kesan shimmery yang natural.

4. Membuat Wajah Lembap tanpa Terkesan Berminyak

Tampilan wajah yang lembap tanpa terkesan berminyak akan memberikan efek riasan lebih flawless dan membuat kulit terlihat sehat dan glowing. Agar mendapatkan look seperti ini kamu bisa menyemprotkan setting spray setelah menyelesaikan riasan makeupmu. Setting spray membantu kulitmu jadi lembap sehingga kulitmu terlihat lebih sehat. Selain itu setting spray juga dapat mengontrol produksi minyak pada kulit wajah sehingga makeupmu tidak terkesan berminyak. Jangan lupa gunakan setting spray yang sesuai dengan tipe kulitmu ya!

5. Membuat Makeup Lebih Tahan Lama

Kegunaan setting spray yang lain adalah membuat makeupmu menjadi tahan lama. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, setting spray dapat mengontrol produksi minyak pada kulit wajah sehingga makeupmu akan lebih tahan lama tidak mudah luntur.

Itu dia manfaat setting spray agar makeupmu tampak lebih kece. Semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat untukmu ya sahabat Fimela.

 

Penulis: Diah Ayu V.

What's On Fimela
Loading