Sukses

Beauty

How To: Cara Memakai Masker Putih Telur

Fimela.com, Jakarta Salah satu perawatan wajah yang membantu mengatasi masalah kulit yaitu masker. Berbagai produk masker bisa kamu pakai. Namun, kamu bisa menggunakan masker berbahan dasar alami yang bisa kamu temukan di rumah. Kamu bisa menggunakan putih telur sebagai masker kamu.

Masker putih telur adalah masker yang terkenal di dunia kecantikan. Banyak manfaat dari masker putih telur ini, mulai dari mengencangkan kulit, membantu mengecilkan pori-pori di wajah, mengatasi komedo, mengontrol minyak di wajah, mencegah jerawat hingga mencerahkan wajah.

Putih telur memiliki kandungan protein, vitamin, karbohidrat, kalsium, kolin, fosfor, sodium, zat besi, magnesium, kalium, seng, selenium, lutein dan zeaxanthin, folat dan lain sebagainya, yang baik untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan kulit.

Dilansir dari medicalnewstoday.com dan dermcollective.com, berikut cara praktis memakai masker putih telur yang bisa kamu buat di rumah.

Cara memakai masker putih telur

Masker putih telur untuk jerawat dan komedo

Khasiat putih telur, lemon, dan madu untuk melawan bakteri dan menyembuhkan luka menjadikannya pengobatan yang sangat baik untuk jerawat dan menghilangkan komedo.

Bahan

  • 1 putih telur
  • 1 sendok teh jus lemon segar
  • ½ sendok teh madu

Ambil putih telur dan jus lemon dalam mangkuk kaca bersih. Kocok sampai campuran menjadi berbusa. Tambahkan madu dan aduk rata. Oleskan masker wajah dengan murah hati ke seluruh wajah dan leher. Biarkan selama 10-15 menit, atau sampai kering. bersihkan masker dengan air hangat dan cuci muka hingga bersih. Keringkan dengan handuk lembut.

Cerahkan kulit dengan masker putih telur

Tambahkan sejumput kunyit dan jus jeruk ke masker wajah putih telur. Ini juga akan membantu menghilangkan noda dan perubahan warna kulit yang disebabkan oleh jerawat dan memberikan warna kulit yang merata.

Bahan

  • 1 putih telur
  • 1 sendok teh jus jeruk
  • 1 sendok teh bubuk kunyit

Tambahkan putih telur dan jus jeruk ke dalam mangkuk dan aduk sampai campuran menjadi berbusa. Tambahkan bubuk kunyit dan aduk rata untuk membentuk pasta yang halus dan rata. Oleskan pasta pada wajah dan leher dan pijat menggunakan gerakan melingkar yang lembut. Biarkan masker selama 15 menit. Gosok perlahan masker kering dan cuci muka dengan air hangat. Oleskan pelembab ke wajah dan leher.

Exfoliasi wajah dengan masker putih telur dan oat

Oatmeal kaya akan senyawa bermanfaat bagi kulit yang memiliki sifat antioksidan, antiinflamasi, dan penyembuhan luka yang kuat. Selain itu, membantu dalam exfoliasi kulit untuk menghilangkan minyak berlebih, sel kulit mati, dan kotoran pada kulit.

Bahan

  • 1 putih telur
  • 1 sendok teh raw honey
  • Oatmeal

Kocok putih telur dan madu hingga tercampur rata dan sedikit berbusa. Tambahkan oatmeal sampai menjadi pasta. Oleskan ke wajah, hindari mata, dan pijat dengan lembut ke kulit. Biarkan masker selama 10 menit dan bersihkan dengan air hangat.

Masker putih telur untuk menghidrasi wajah

Efek menghidrasi dari putih telur dan alpukat berpadu dalam masker wajah yang cocok untuk kulit kering dan kusam. Hasilnya adalah kulit yang lembap, kenyal, dan lembut.

Bahan

  • 1 putih telur
  • ¼ alpukat matang
  • 1 sendok teh yogurt

Gunakan garpu dan haluskan alpukat untuk membuat pasta halus. Tambahkan putih telur dan yogurt. Aduk rata untuk membuat pasta yang halus dan rata. Oleskan dengan murah hati ke wajah dan leher dan diamkan selama sekitar 15 menit. Cuci masker dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut.

Penggunaan masker wajah putih telur secara teratur dapat membantu mengatasi masalah kulit yang umum seperti kulit kering, jerawat, dan sifat berminyak. Namun, masker putih telur juga bisa membawa risiko tertentu seperti potensi reaksi alergi, iritasi kulit dan, sangat jarang, infeksi Salmonella.

 

*Penulis: Sri Widyastuti.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading