Sukses

Beauty

Bikin Kulit Glowing dan Lembap, Ini 7 Cara Mudah Gunakan Masker Bubuk

Fimela.com, Jakarta Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit wajah lembap dan glowing, berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan wajah yang sehat tersebut. Salah satunya dengan mengeluarkan uang dengan jumlah yang tak sedikit untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan. 

Namun, tanpa disadari nyatanya saat ini sudah banyak cara mudah yang dapat dilakukan untuk dapatkan kulit sehat, lembap, dan glowing yaitu dengan menggunakan masker yang dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kulit.

Dilansir dari healthline.com masker wajah merupakan salah satu cara yang paling tren untuk merawat kulit wajah. Tak hanya itu, ahli kulit pun mengungkapkan bahwa jika menggunakan masker kulit dengan benar dapat membantu memperbaiki kulit wajah yang bermasalah. 

Masker wajah dapat membantu menyerap minyak berlebih, membuka pori-pori yang tersumbat, dan mengurangi peradangan. Selain itu, masker dapat memberikan sensasi rileks ketika diaplikasikan ke wajah. Saat ini telah beredar berbagai jenis masker di pasaran yang dapat memberikan manfaat berbeda untuk kulit. Adpaun berbagai jenis masker tersebut meliputi:

  • Sheets mask
  • Masker krim
  • Masker gel
  • Masker bubuk
  • Clay mask

Biasanya masker wajah mengandung enzim, antioksidan, dan bahan aktif dapat membantu memperbaiki masalah kulit wajah. Dermatologis biasanya akan merekomendasikan untuk menggunakan masker setidaknya seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

 

 

Manfaat Menggunakan Masker Bubuk

1. Membantu Membersihkan Kulit

Sepanjang hari, kulit wajah menghadapi banyak sekai polutan seperti kotoran, minyak, dan debu yang dapat menumpuk di kulit sehingga membuat kulit menjadi kasar dan membuat pori-pori tampak lebih besar. 

Hal tersebut dapat menyebabkan sel-sel kulit mati karena polutan ini menumpuk di permukaan kulit. Apabila polutan ini tidak ditangani dengan benar akan menjadi masalah kulit di kemudian hari. 

Untuk menghilangkan kotoran tersebut, Sahabat Fimela memerlukan eksfoliasi menggunakan masker bubuk yang dapat mengangkat kotoran yang menempel di kulit wajah sehingga membuat kulit tampak bersih dari sebelumnya.

2. Mencerahkan Kulit 

Tidak hanya dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran dan debu yang menempel, masker bubuk juga dapat mencerahkan kulit karena dapat membuat pori-pori yang jadi penyebab wajah tampak kusam. 

Dengan menggunakan masker wajah selama sepuluh menit dalam seminggu sekali dapat memberikan hasil yang signifikan yaitu membuat wajah tampak cerah dan segar.

3. Solusi untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak merupakan salah satu jenis kulit yang rentan terhadap berbagai masalah kulit seperti komedo dan jerawat. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi minyak berlebih di wajah adalah dengan menggunakan masker bubuk. Masker ini memiliki kemampuan detoksifikasi yang dapat menyerap minyak berlebih di wajah.

4. Bagus untuk Melembabkan Kulit Kering

Apabila Sahabat Fimela memiliki jenis kulit kering, masker bubuk dapat jadi pilihan utama untuk melembapkan kulit wajah. Terdapat beberapa varian masker bubuk yang dapat memberikan kelembapan dan menghambat minyak berlebih di wajah.

 

Cara menggunakan masker bubuk

Dilansir dari bellaforever.co.uk masker bubuk adalah salah satu masker yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit, baik kering, sensitif, berminyak, bahkan kombinasi sekalipun. Tak hanya itu, masker ini lebih tahan lama dibandingkan dengan jenis masker lainnya.

Untuk masker cair, bahan-bahannya sudah aktif sedangkan masker bubuk harus dicampur dengan air atau minyak esensial untuk mengaktifkannya. Ini menjamin umur simpan yang lebih lama karena tidak adanya bahan pengawet dan bahan aktif. Adapun cara penggunaanya, seperti:

  1. Masukkan beberapa sendok masker bubuk ke dalam wadah atau mangkuk.
  2. Tambahkan beberapa tetes air, biasanya perbandingan yang digunakan adalah 1:1 dengan 1 sendok masker bubuk dan 1 sendok air.
  3. Aduk rata hingga menjadi pasta kental.
  4. Oleskan masker yang telah berbentuk pasta ke wajah.
  5. Biarkan beberapa menit (tergantung jenis kulit).
  6. Bilas dan bersihkan menggunakan air dan handuk bersih.
  7. Gunakan masker setidaknya satu minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

 

Penulis: Angela Marici

#Women for Women

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading