Sukses

Lifestyle

Tips Percantik Rumah Minimalis untuk Menyambut Natal, biar Makin Berkesan

Fimela.com, Jakarta Christmas is coming! Pasti sudah nggak sabar menantikan perayaan Natal yang tinggal beberapa hari lagi. Menyambut momen penuh keceriaan tersebut, ada banyak persiapan yang harus dilakukan agar vibesnya makin terasa dan berkesan. Nggak terkecuali menghias rumah dengan dekorasi khas Natal yang semakin menggambarkan kegembiraan.

Namun, jika memiliki rumah minimalis dengan space terbatas, tentunya ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar hunian tetap cantik. Intip dulu beberapa panduannya, Sahabat Fimela!

Pilih Dekorasi Simpel yang Disesuaikan Luas Ruangan

Trik penting dalam rangka mempercantik rumah minimalis saat menyambut Natal adalah pastikan memilih dekorasi simpel. Misalnya saja saat memilih pohon Natal yang jadi ikon perayaan ini. Pastikan pilih pohon Natal yang lebih pendek agar tidak membuat kesan ruangan jadi sempit.

Selain itu, perhatikan juga penggunaan ornamen pada pohon Natal. Sebaiknya gunakan ornamen yang simpel dan nggak terlalu ramai agar memberikan kesan menenangkan dan nggak bikin visual jadi terasa lelah. Dengan begitu, bisa mencegah kesan ruangan yang terlalu penuh.

Dekorasi Multifungsi Bisa Jadi Pilihan

Ada banyak pernak-pernik Natal yang selalu terlihat menarik untuk mempercantik rumah. Namun, jika memiliki rumah minimalis, sebaiknya lebih perhatikan kembali pemilihan dekorasi yang tepat. Biar nggak terkesan penuh, dekorasi multifungsi bisa jadi pilihan. Misalnya saja dengan menggunakan taplak meja berwarna merah, sarung bantal sofa bertema Natal, dan sebagainya.

Jika ingin menambahkan ornamen, pilih yang memiliki sentuhan alami agar tidak terlalu meriah. Misalnya saja ranting atau dedaunan yang mempercantik ruangan. Bisa juga menggunakan wreath atau rangkaian dedaunan yang minim dekorasi untuk menciptakan kesan minimalis yang cantik.

Pilih Palet Warna yang Simpel

Hiasan Natal warna-warni memang bisa membuat suasana jadi lebih meriah. Namun, perhatikan juga kondisi rumah. Bagi pemilik rumah minim space, penggunaan warna yang terlalu berlebihan bisa membuatnya jadi nggak nyaman dipandang.

Jadi, pemilihan palet warna simpel bisa jadi pilihan yang tepat. Misalnya dengan fokus menggunakan warna merah-hijau yang khas Natal, atau siver-gold untuk memberikan kesan festive yang lebih netral. Dengan begitu, ruangan sempit pun akan terasa cantik.

Manfaatkan Ruangan Dinding yang Kosong

Jika masih ada dinding yang terasa kosong, kamu bisa memanfaatkannya untuk menciptakan hiasan vertikal yang menarik. Misalnya dengan menggunakan pajangan dinding bertema Natal yang cantik, menggantung wreath, lampu, hingga gambar khas Natal.

Cara ini bisa mengisi ruang dengan sangat baik di rumah sempit, tanpa membuat ruangan terasa sesak. Jangan lupa intip lebih banyak inspirasi dekorasi dari berbagai platform agar hasilnya lebih maksimal.

Dengan mengetahui teknik percantik rumah minimalis untuk menyambut Natal, hunianmu pun akan terkesan cantik dan membuat acara kumpul keluarga jadi lebih nyaman. Yuk, buruan maksimalkan!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading