Sukses

Beauty

5 Rutinitas Skincare Sederhana yang Bisa Merawat Kulit di Tengah Kesibukan Padat

Fimela.com, Jakarta Hari-hari penuh kesibukan memang seringnya menjadi tantangan tersendiri bagi yang menjalaninya. Kadang 24 jam terasa nggak cukup sehingga kamu harus pandai membagi waktu. Nggak jarang kesibukan ini juga yang sering bikin kamu jadi nggak bisa merawat diri dengan baik.

Stres dan kesibukan super padat juga bisa mempengaruhi kondisi kulitmu, lho. Jadi, sesibuk apapun, jangan lupa untuk melakukan rutinitas skincare yang dapat membantu merawat kulit di tengah kesibukan padat. Beberapa tahapan ini jadi rekomendasinya.

Membersihkan Wajah Nggak Boleh Di-Skip

Menjalani aktivitas sehari-hari yang super sibuk di luar rumah, membersihkan wajah jadi salah satu ritual perawatan kulit yang sama sekali nggak boleh di-skip. Sesibuk atau secapek apapun setelah beraktivitas seharian, pastikan untuk selalu membersihkan wajah secara menyeluruh untuk menyingkirkan debu, kotoran, minyak alami dan sisa makeup di wajah yang bisa menjadi penyebab pori-pori tersumbat.

Terapkan metode double cleansing untuk memberikan hasil bersih yang optimal, yaitu dengan membersihkan wajah dengan micellar water, cleansing balm, atau jenis cleanser lainnya. Setelah itu, cuci wajah dengan bantuan facial foam yang sesuai jenis kulitmu.

Rasakan Manfaat Toner

Setelah mencuci wajah dan mengeringkannya dengan handuk lembut, saatnya untuk melanjutkan ke step perawatan berikutnya. Penggunaan toner sangat disarankan untuk step berikutnya, karena ada banyak manfaat yang bisa dirasakan dari kandungan di dalamnya.

Secara umum, toner memiliki fungsi untuk mengecilkan pori-pori sehingga membuat wajah terlihat lebih halus dan merata. Selain itu, toner juga berperan untuk menjaga hidrasi kulit agar tetap terjaga kelembapannya secara maksimal.

Atasi Masalah Kulit Spesifik dengan Serum

Jadi salah satu produk yang banyak diincar beauty enthusiast, serum merupakan skincare yang didesain untuk fokus pada masalah atau target perawatan kulit yang diinginkan. Jadi, kamu pun perlu memilih dengan cerdas kandungan serum apa saja yang cocok dengan kondisi kulitmu.

Misalnya saja, bagi yang mengalami wajah berjerawat, serum dengan kandungan salicylic acid bisa jadi pilihan yang tepat. Khusus yang mengalami masalah kulit kusam, serum dengan kandungan Vitamin C atau Niacinamide lagi jadi produk yang booming.

Jangan Lupa Gunakan Moisturizer Juga

Sudah pakai moisturizer, masih perlu pakai pelembap nggak sih? Jawabannya perlu banget dong! Meskipun memiliki kemampuan untuk melembapkan, tapi tetap perlu mengunci hidrasi kulit dengan moisturizer. Sesuai namanya, produk ini bekerja untuk menjaga kelembapan kulit dan menguncinya agar lebih optimal.

Kulit yang lembap sangat penting untuk menjaga kesehatannya secara menyeluruh. Kondisi kulit yang kering dan pecah-pecah bisa memberikan celah pada kuman dan bakteri yang bisa membuat iritasi. Jadi, jangan lupa untuk selalu memperhatikan kebersihan kulit secara menyeluruh.

Lindungi dari Sinar UV

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading