Sukses

Beauty

4 Rahasia Rambut Sehat, Berkilau, dan Selalu Harum, ala Perempuan Korea, Wajib Dicoba

Fimela.com, Jakarta Tak hanya kulit, perempuan Korea juga memiliki rambut sehat dan berkilau. Dalam urusan perawatan kecantikan, Korea memang patut dijadikan referensi yang bisa dicoba oleh para perempuan. Untuk merawat rambut agar berkilau dan sehat, ada cara tersendiri yang bisa dilakukan. 

Perawatan rambut yang dilakukan bahkan disebut-sebut bisa menjadikannya senantiasa harum. 

1. Gunakan masker rambut

Masker rambut merupakan perawatan tambahan yang dilakukan secara berkala untuk memberikan kelembapan mendalam pada rambut. Untuk merawat rambut maa dibutuhkan masker yang bisa menutrisi rambut secara mendalam. Gunakan masker sesuai kebutuhan rambut dan kulit kepala. Pastikan lakukan perawatan setidaknya selama satu kali dalam seminggu untuk jadikan rambut dan kulit kepala kian sehat. 

 

2. Gunakan vitamin rambut

Langkah selanjutnya adalah dengan rutin memakai vitamin rambut. Kandungan vitamin rambut berguna untuk mengatasi ragam kebutuhan rambut. Di saat rambut ternutrisi dengan baik, maka rambut akan tumbuh dengan sehat. Gunakan vitamin rambut setiap sehabis keramas, dan pastikan mekaianya untuk memproteksi rambut sebelum di-styling menggunakan alat-alat yang mengeluarkan hawa panas. 

3. Keramas secara rutin

Kebersihan rambut adalah kunci segalanya. Namun jangan sampai karena ingin membersihkan rambut maka kamu keramas setiap hari. Pastikan untuk keramas setidaknya 1 hingga 3 kali dalam seminggu sehingga kelembapan kulit kepala tetap terjaga dan menjaga keseimbangan minyak pada kulit kepala sehingga senantiasa sehat terjaga. 

4. Hindari mencuci rambut dengan air panas

Mencuci rambut dengan air panas hanya akan membuat kulit kepala dan rambut menjadi kering. Dengan cara ini, maka sebaiknya gunakan suhu air yang netral, sehingga minyak pada kulit kepala tetap terjaga dengan baik. 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading