Sukses

Beauty

Teknik Pijat Wajah ini Ternyata Bisa Bantu Hempaskan Jerawat

Fimela.com, Jakarta Pijat wajah atau facial massage merupakan perawatan kulit dengan teknik yang melibatkan stimulasi titik-titik tekanan pada wajah, leher dan bahu.

Dalam prosesnya, pijat wajah biasanya dilakukan dengan berbagai alat seperti lotion, minyak, atau cleansing balm. Tak lupa juga menggunakan face roller sebagai alat bantu yang dapat merilekskan wajah.

Selain relaksasi, pijat wajah juga bermanfaat untuk meredakan jerawat, Merangsang kulit melalui pijatan dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi munculnya jerawat.

“Pijat wajah mengurangi kelebihan cairan, meredakan ketegangan, dan meningkatkan sirkulasi.Plus, itu dapat menurunkan tingkat stres, menjaga hormon penyebab jerawat tetap terkendali,”Sadie Adams,  facialist dan founder of Take Care Face & Body, dikutip women’s health mag.

Lantas, bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

 

Rahang

Dengan jari telunjuk dan ibu jari kamu, jepit kulit di sepanjang garis rahang kamu mulai dari bagian tengah dagu dan keluar hingga tepat di bawah telinga kamu. Ini akan menghilangkan kemacetan di jaringan kulit yang mungkin menyebabkan pembengkakan.

Tulang pipi

Ambil telunjuk dan jari tengah kamu dan gunakan untuk mendorong ke bawah tulang pipi kamu dari tengah wajah ke arah pelipis. Akhiri dengan mencubit bagian berdaging pipi kamu untuk meningkatkan sirkulasi agar tidak mengendur.

Area Mata

Dengan menggunakan jari manis, tekan dan angkat dengan ringan di sepanjang tulang alis kamu dari sudut dalam ke luar mata. Ulangi di bawah mata. Teknik ini dengan lembut memompa keluar cairan limfatik untuk mengempiskan bengkak dan mengurangi lingkaran hitam.

Pelipis

Letakkan ibu jari di pelipis dan gunakan tiga jari tengah untuk menggambar lingkaran kecil dari tengah dahi ke sisi wajah kamu. 

“Ini mengurangi ketegangan, yang dapat meminimalkan garis dari gerakan wajah,” kata Adams.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading