Sukses

Beauty

3 Cara Mengatasi Lip Cream Matte yang Kering agar bisa Digunakan Kembali

Fimela.com, Jakarta Salah satu jenis lip produk yang menjadi favorite banyak orang untuk mempercantik warna bibir nya adalah lip cream matte. Formulanya yang cocok digunakan baik untuk kegiatan sehari-hari maupun acara formal dan juga cara pengaplikasiannya yang mudah menjadi alasan mengapa banyak orang menyukai lip produk yang satu ini.

Diantara banyaknya kelebihan lip cream matte, namun penggunaan lip cream matte ternyata cukup tricky. Slah satu hal yang terkadang menjadi permasalahan adalah lip cream matte yang mudah mengering jika terlalu lama terkena udara luar. Jika tekstur lip cream matte mongering maka kamu tidak bisa menggunakannya lagi.

Tapi kamu tidak usah khawatir. Ada 3 cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi lip cream matte mumu yang mongering agar bisa kamu gunakan lagi.

1. Rendam dengan Air Panas

Salah satu cara mengatasi lip cream matte yang kering agar mencair dan bisa digunakan lagi adalah dengan cara merendamnya dalam air panas. Kamu bisa memasukkan botol lipcreammu dalam air panas selama sekitar 10-15 menit. Cara ini akan mengubah tekstur lip cream keringmu agar cair kembali.

Hal yang perlu diperhatikan saat kamu merendam lip cream mattemu dalam air panas adalah kamu harus memastikan bahwa kamu sudah menutup rapat botol lip cream mattemu. Akan lebih baik jika kamu merendamnya dengan posisi berdiri dan jangan menenggelamkan tutupnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari air yang masuk ke dalam botol lip cream mattemu yang berpotensi merusak formula lip cream mattemu.

2. Gunakan Hair Dryer

Cara kedua yang bisa kamu coba agar lip cream keringmu mencair adalah dengan memanaskan botolnya menggunakan hair dryer. Sama halnya dengan merendamnya dengan air panas, suhu panas di sekitar botol lipcreammu membantu mengubah tekstur lip cream mattemu yang kering agar cair kembali. Kamu bisa meletakkan lipcreammu diatas meja dan keringkan lip creammu menggunakan suhu paling panas pada hair dryermu. Jika kamu menggunakan car aini kamu akan membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan dengan merendammnya menggunakan air panas.

Untuk mencegah agar botol lip creammu tidak rusak, kamu bisa membalutnya menggunakan tissue atau kain tipis saat mengeringkannya menggunakan hair dryer.

3. Meneteskan Lip Oil ke dalam Botol Lip Creammu

Cara selanjutnya yang bisa kamu coba untuk mengubah tekstur lip cream mattemu yang kering agar cair kembali adalah dengan cara meneteskan lip oil kedalam botol lip creammu. Kamu bisa meneteskan kira-kira satu tetes lip oil ke dalam botol lip cream mattemu dan kocok menggunakan kuas yang terdapat pada botol lip cream. Kamu bisa memilih menggunakan lip oil dengan formula yang ringan dan tidak terlalu lengket.

Cara ini mungkin akan mengubah tekstur lip cream mattemu. Meneteskan lip oil dalam botol akan membuat lip cream mattemu menjadi tidak matte lagi. Namun kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan bedak tabur atau blush on diatas lip cream yang sudah kamu gunakan. Jangan lupa sebelum mengaplikasikan bedak tabur atau blush on diatas lipcreammu, lapisi bibirmu menggunakan tissue terlebih dahulu.

Ituah beberapa cara yang bisa kamu coba agar lip cream mattemu yang kering dapat mencair kembali agar bisa tetap kamu gunakan. Kamu bisa mencegah agar lip cream mattemu agar tidak kering dengan memastikan kamu selalu menutup rapat botolnya setelah selesai kamu gunakan dan jangan terlalu lama membuka botol lipcream mattemu.

 

Penulis: Diah Ayu V. 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading